Ngatiyana Hadiri Pelepasan Atlet Diajang Forprov 2022, Ketua KORMI Cimahi Sebut Lima Cabor Andalan Bisa Raih Emas -->

Ngatiyana Hadiri Pelepasan Atlet Diajang Forprov 2022, Ketua KORMI Cimahi Sebut Lima Cabor Andalan Bisa Raih Emas

13 Mei 2022, Mei 13, 2022
Pasang iklan
 


Aspirasijabar || CIMAHI - Pelaksana Tugas (Plt) Kota Cimahi Ngatiyana hadiri pelepasan kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dalam rangka mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat ke IV Provinsi (Forprov) Jawa Barat Tahun 2022 yang akan di gelar pada 14 Mei hingga 19 Juni nanti. 

Kegiatan pelepasan atlet juga dihadiri langsung ketua KORMI Kota Cimahi H. Enang Sahri yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi Komisi III dari partai Nasdem dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Budi Raharja. 

"Hari ini kita melaksanakan pelepasan atlet-atlet dari KORMI Kota Cimahi yang akan mengikuti Forprov ke IV tahun 2022,"kata Plt Walikota Cimahi Ngatiyana saat memberikan keterangan kepada wartawan dipendopo DPRD kota Cimahi. Kamis 12 Mei 2022. 

Menurut Ngatiyana, para atlet KORMI yang mengikuti Forprov ke IV ini merupakan atlet-atlet tiap cabang yang nantinya akan diberangkatkan ke Sukabumi, Sumedang dan Ciamis. 

"Mudah-mudahan mulai tanggal 14 Mei hingga sampai 19 Juni nanti diharapkan semuanya berjalan lancar, aman, selamat dan bisa membawa nama baik kota Cimahi," ujarnya. 

Terkait kontribusi pemerintah Cimahi terhadap KORMI, Ngatiyana menjelaskan, pemerintah kota Cimahi sangat mensuport KORMI baik secara materil maupun spirit bagi para atlet. 

" Alhamdulilah, kita khususnya dipemerintahan kota Cimahi sudah mensuport baik KORMI ini baik materil maupun spirit agar para atlet ini bisa memenangkan dikancah pertandingan sehingga akan membawa nama baik,"paparnya. 

"Kita pasti akan terus mendorong dan mensuport KORMI dan nantinya akan bisa dilihat seperti apa kiprahnya dan juga kiprah pemerintah terhadap KORMI guna memajukan kota Cimahi dibidang olahraga,"sambungnya. 

Ngatiyana menerangkan, saat ini KORMI sudah mendapatkan dana Hibah sehingga bisa mendorong khususnya KORMI Kota Cimahi maju di Forprov tahun ini. 

"Jadi sudah diberikan dana hibahnya," ujarnya. 

Selanjutnya, Ketua KORMI Kota Cimahi H. Enang Sahri menyampaikan, atlet KORMI Kota Cimahi yang diikut sertakan untuk maju di Forprov ke IV 2022 kali ini berjumlah 137 orang, Bahkan, Anggota Komisi III DPRD Kota Cimahi itu mengungkapkan ada  Cabang Olahraga (Cabor) yang menjadi andalan primadona yang diyakini pasti bisa membawa piala emas.

"Jadi ada Cabor primadona kita, diantaranya  atlet ketepel, Sumpitan dan trompah panjang tradisional. Saya yakin Insya Allah akan mendulang emas di tiga Cabor itu,"kata Ketua KORMI Kota Cimahi H. Enang Sahri. 

Tak hanya itu, Enang menegaskan, tentunya atlet senam juga dinilai berpotensi menang karena sudah tampil dibeberapa tingkat nasional. 

"Saya juga yakin dengan atlet senam kita karena sudah beberapa tampil diajang nasional dan kita bisa menjuarai,"tegasnya.

"Apalagi ini tingkat provinsi, insya Allah, paling tidak lima emas bisa kita dapatkan," kata dia. 

Lebih jauh, Enang mengatakan, Forprov ini merupakan kali pertama yang resmi di kota Cimahi, dimana Forprov ini seharusnya digelar di 2021 lalu dan bukan di 2022.

"Sebelumnya tertunda karena situasi pandemi Covid-19 jadi dimajuin di 2022, dan untuk di 2023 juga akan diadakan lagi karena menjadi bagian terpenting bagi kami untuk mengukur kemampuan,"imbuhnya.

Terakhir, kaya Enang, yang paling penting bukan juaranya, tetapi olahraga Rekreasi itu sifatnya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk hidup sehat. 

" Ini hanya  bagian saja untuk memberikan suport kepada kawan-kawan, "pungkasnya.(Tatang )

TerPopuler