Pastikan Terapkan Prokes, Polsek Sukahaji Patroli Obyek Wisata Situ Cipanten -->

Pastikan Terapkan Prokes, Polsek Sukahaji Patroli Obyek Wisata Situ Cipanten

3 Mei 2022, Mei 03, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Polsek Sukahaji melaksanakan patroli di tempat wisata Situ Cipanten. Dalam kesempatan itu, petugas menyampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada para wisatawan atau pelancong yang sedang menikmati libur hari raya Idul Fitri 1443 H di objek wisata tersebut. Polisi juga memberikan masker gratis kepada pengunjung yang masih tak menggunakan masker.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji IPTU Dadang Supriadi yang memimpin patroli mengungkapkan, pengamanan intensif dilakukan oleh Polsek di tempat wisata di tersebut, selain untuk antisipasi tindak kriminal juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di kawasan wisata untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selasa (3/5/2022).

“Intinya kita ajak masyarakat untuk selalu melakukan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, harapannya adalah untuk mencegah penularan Covid – 19 ” katanya.

Menurut Kapolsek, pengunjung di beberapa obyek wisata terpantau relatif normal tidak terlalu ramai. Diharapkan pengelola tempat wisata tetap proaktif memberikan edukasi dan himbauan Prokes kepada para pengunjung.

“Libur hari raya Idul Fitri 1443 H pengunjung tempat wisata relatif ada peningkatan namun secara umum para pengunjung sudah mematuhi protokol kesehatan, akan tetapi selalu kita diingatkan untuk mematuhi prokes dan juga petugas membagikan masker gratis kepada pengunjung “ pungkasnya.



Red, 

TerPopuler