Polisi di Kadipaten Cek Kandang Ternak Waspadai Wabah PMK -->

Polisi di Kadipaten Cek Kandang Ternak Waspadai Wabah PMK

19 Mei 2022, Mei 19, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Waspada wabah PMK hewan ternak, Jajaran Kepolisian Sektor Kadipaten Polres Majalengka melakukan pengecekan ke kandang ternak milik warga di wilayah Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.Pada Kamis (19/5/2022).

Sebagai langkah awal pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, melakukan pengecekan ke kandang Peternak tersebut.

Pengecekan ini sebagai langkah awal untuk meminimalisasi penyebaran PMK yang saat ini tengah mewabah di beberapa daerah.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Kadipaten Kompol Sukanto, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengedukasi dan mengimbau kepada warga pemilik kandang ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang.

“Selain itu hewan ternak juga harus rutin dicek kesehatan secara berkala, selanjutnya rutin mengecek kebersihan kandang dan tidak lupa memberikan vitamin pada hewan ternak,” ucapnya.

Dia berharap dengan langkah yang dilakukan jajaran Polsek Kadipaten Polres Majalengka  hewan ternak di wilayah Kadipaten Majalengka bisa terhindar dari wabah PMK,”harapnya.


Red, 

TerPopuler