RW 08 Bondang Bisa jadi Rujukan Guyub Entaskan Individualis -->

RW 08 Bondang Bisa jadi Rujukan Guyub Entaskan Individualis

15 Mei 2022, Mei 15, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Ditengah modernisasi dan adanya sekat serta mulai terasa intoleransi yang di suarkan di medsos oleh bazzer dan netizen, RW 08 punya jurus ampuh untuk mengengalikannya yaitu Guyub dalam segala hal. 

Guyub antara warga tua,  muda,  remaja hingga anak-anak. Giat Pengajian, Karang Taruna, Pendidikan TPA, UMKM, Kebersihan terpadu hingga peduli anak yatim, janda tua,  dan ODGJ dengan memanusiakan dan melayakan warga. 

H. Cece Sukmawan yang akrab dipanggil ustad Cece adalah ketua RW 08 Bondang yang punya inisiasi Kegiatan Guyub untuk warganya. 

Adapun program-program pemerintah dijembataninya seperti rutilahu, UMKM dan Koperasi, Pendidikan,  kesehatan dan terkait kesejahteraan , hingga program P2WKSS yakni
PENINGKATAN PERANAN WANITA MENUJU KELUARGA SEHAT SEJAHTERA.
Dalam hal ini Ustad Cece termasuk tokoh yang mampu masuk ke semua lini strata dan kekomplekskan pluralisme yang ada makanya intoleransi di lingkungannya tidak terjadi.

"Dalam hal ini, kita berupaya membentuk perempuan yang kuat, cerdas dan terampil. Kita arahkan agar semua aktivitasnya dapat berkontribusi terhadap kesejahteraan keluarganya. Dan umumnya dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya," ucap Ustad Cece dalam Giat Halalbihalal dan Silaturahmi di RW 08, Kebon Gedan, Batununggal,  Kota Bandung,  Sabtu, 14/5/22.

"Sekiranya saya sebagai perwakilan pemerintah dan masyarakat harus bisa menjembatani agar nyambung, program pemerintah apa dan kemauan warga apa, disitulah sinergi tercipata dan terarah sesuai peruntukannya," tambahnya. 

Ustad Cece perannya sangat terasa di masyarakat, sedikit-sedikit tapi pasti warga dan lingkungan RW 08 tertata lebih baik. 

Lanjut Ustad Cece bahwasanya Giat Halalbihalal ini contoh wujud kekompakan dan soliditas dari Guyub lapisan warga masyarakat. 

"Tumpeng yang ada hasil kreasi dari 7 RT yang ada di RW 08 Bondang, ada apresiasi bagi tumpeng yang tampilan dan rasanya bagus kita berikan hadian tiada lain untuk memacu kreativitas dan motivasi," ujarnya. 

"Adapun panggung, artis, hingga cemilan itu semua hasil udunan warga semua," pangkasnya. 


Red. Iwn

TerPopuler