Sosialisasi Pendataan Verifikasi dan Validasi DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) -->

Sosialisasi Pendataan Verifikasi dan Validasi DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)

26 Mei 2022, Mei 26, 2022
Pasang iklan
Aspirasijabar | Sumedang -
Desa Pangadegan kec. Rancakalong Keb. Sumedang melaksanakan  Sosialisasi Pendataan, Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS) yang diadakan di aula desa Pangadegan.

Kegiatan Sosialisasi Pendataan  Verifikasi dan Validasi DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dihadiri  Kepala Desa Pangadegan dan Jajaran, ketua RT/RW Dusun Cipaku dan Pangadegan.
Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini yaitu untuk Perbaikan Data DTKS (keluarga yg sdh mampu masih terdapat dalam DTKS) yang di keluarkan dari data berdasarkan hasil MUSDES (Musyawarah Desa) yang dilaksanakan di tiap Dusun masing masing dan Validasi Usulan baru atau orang miskin yg belum masuk dalam DTKS yg secara Ekonomi Masyarakat tidak mampu. 

Dalam pemaparannya Kepala Desa Pangadegan (Ruhiat Tafsirudin) menyampaikan semoga kerjasama perangkat desa dengan RT/RW ini dapat berjalan dengan baik terutama dalam pelaksanaan Pendataan Verifikasi Dan Validasi Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS), dan Saya berharapa setelah diadakannya verifikasi ini mudah-mudahan Gejolak di masyarakat tidak Ada kecemburuan sosial, ada yang menerima ada yang tidak, sementara ini yang tidak layak masih tetap ada yang menerima sedangkan yang layak menerima sementara ini tidak ada, sehingga kita di covernya ke BLT dana desa.


Pewarta : Ade, MS

TerPopuler