STQ Kelurahan Cibeber Ajang Kreatifitas Membentuk Bibit-Bibit Generasi Muda yang Qur'ani -->

STQ Kelurahan Cibeber Ajang Kreatifitas Membentuk Bibit-Bibit Generasi Muda yang Qur'ani

17 Mei 2022, Mei 17, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cilegon - Pemerintah Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon mengadakan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kelurahan, Selasa, (17/05/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Cibeber ini mengusung tema "Melalui STQ membangun generasi Muda Qur'ani mewujudkan Kelurahan Cibeber menuju keberkahan, meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Qur'an untuk mewujudkan bibit-bibit generasi Qur'ani yang unggul".

Penyelenggaraan STQ Kelurahan Cibeber diikuti sebanyak 35 peserta yang mencakup dua mata cabang lomba diantaranya tahfidz dan murottal anak-ank dan remaja. Kegiatan dibuka langsung oleh Lurah Cibeber Wayarani Fatunajah.

Saat ditemui Media Aspirasijabar.net, Wayarani Fatunajah menjelaskan, STQ ini ajang kreatifitas untuk melahirkan bibit-bibit generasi yang mencintai Alquran dan mudah-mudahan calon-calon qori-qoriah ini membawa nama baik Kelurahan Cibeber sampai ke tingkat kecamatan kota, maupun provinsi. 
"Insya Allah kegiatan STQ ini bisa memajukan dan memberikan keberkahan di Kelurahan Cibeber, karena dengan mencintai Alquran Allah akan melindungi kita, terutama untuk Kota Cilegon yang menurut Pak Walikota dan Pak Wakil untuk menjadikan Kota Cilegon modern, baru, dan bermartabat salah satunya adalah dimulai dari hal-hal yang kecil dari tingkat kelurahan," terangnya.

Ia berpesan, kepada peserta STQ tetap semangat tetap menjadi generasi yang Qur'ani. Semoga ini menjadi  generasi-generasi awal, anak-anak remaja yang masih kecil ini efek semangatnya tinggi, tingkah laku yang bersikap baik, bisa menjadi teladan buat diri dan masyarakat.

"Sejauh ini STQ tingkat kelurahan menunjukan kemajuan dari tahun ketahun, terbukti antusias masyarakat meningkat. Saya berharap tahun depan STQ ini lebih meriah dan STQ ini bisa menjadi motivasi untuk tahun-tahun berikutnya dengan peserta nya lebih banyak lebih eksistensi tinggi. Sehingga dapat memberikan inspirasi buat semuanya," pungkasnya.

Diketahui, gelaran STQ ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun yang dilaksanakan oleh kelurahan. Diharapkan pada kegiatan tersebut, dapat menggalakkan dan memotivasi anak untuk belajar dan mencintai Al-Qur’an.


Jurnalis: Neni

TerPopuler