Wujudkan Cita-Cita Anggota Satgas Yonif 144/JY Ajarkan Pembinaan Jasmani Kepada Anak Warga di Perbatasan -->

Wujudkan Cita-Cita Anggota Satgas Yonif 144/JY Ajarkan Pembinaan Jasmani Kepada Anak Warga di Perbatasan

6 Mei 2022, Mei 06, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sintang Kalber - Desa Belubu, Anggota Satgas Yonif 144/JY wujudkan cita-cita anak perbatasan ajarkan pembinaan jasmani di pos Nanga Bayan desa Belubu kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Jumat (06/05/2022).

Anak-anak yang ada di perbatasan ini yang tempat tinggalnya tidak jauh dari pos, mereka mempunyai hak yang sama untuk bisa menjadi TNI / Polri dengan Anak yang ada di perkotaan,kita juga bisa membimbing nya dan mengajarkan serta mewujudkan impian cita-cita mereka.

Anggota Satgas mengajarkan cara pull up,sit up, yang benar ini merupakan sarat untuk masuk TNI-Polri.

Dikatakannya Charles (14) "Kami sangat senang dan bahagia yang di ajarkan oleh bapak Satgas tentang salah satu syarat untuk masuk TNI-Polri yaitu dengan pembinaan jasmani baik itu cara pull up, sit up yang benar sehingga kami bisa mengetahui cara untuk masuk TNI-Polri", imbuhnya.

Serka Rakjab beserta tiga rekannya bangga dengan cita-cita mereka sehingga kami bersemangat untuk melatihnya, walupun tempat berlatihnya sederhana,bukan jadi penghalang bagi kami untuk mewujudkan impian cita-cita mereka, harapannya apa yang sudah kami latihkan bisa menjadi bekal mereka untuk mengikuti tes TNI-Polri.

*Berlatih dan berusaha merupakan sarat untuk mewujudkan impian setiap orang.


Sumber : (Pen Yonif 144/JY)
Red, 

TerPopuler