Blusukan ke Sekolah, Kapolsek Panyingkiran Berikan Sosialisasi dan Penyuluhan Kepada Murid Sekolah Dasar dan TK -->

Blusukan ke Sekolah, Kapolsek Panyingkiran Berikan Sosialisasi dan Penyuluhan Kepada Murid Sekolah Dasar dan TK

21 Jun 2022, Juni 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka AKP Jaja Gardaja, blusukan ke Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar (SD) untuk berikan sosialisasi dan penyuluhan sejak usia dini kepada siswa SD. Blusukan kali ini dilakukan ke SD yang berada di wilayah Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Selasa (21/06/2022).

Kapolsek Panyingkiran menyapa para siswa SD dan Taman Kanak-kanak, Kegiatan sambang sekolah itu, digelar Polisi Sahabat Anak, yang bertujuan menyapa anak-anak agar tidak merasa takut dengan polisi, menjadikan polisi sebagai sahabat dan bisa lebih mengerti akan tugas tugas polisi.

Upaya polisi semakin dicintai masyarakat dapat dilihat dalam kegiatan sambang sekolah yang dilakukan oleh Kapolsek Panyingkiran. 

Karena, kehadiran polisi dalam lingkungan sekolah dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang ditanamkan sejak dini.

Menurut AKP Jaja Gardaja, Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Polri untuk lebih dekat dengan anak-anak. Polisi harus menunjukkan keramahannya di lingkungan sekolah.

“Kehadiran polisi di depan para siswa SD dan TK tersebut, merupakan pendidikan usia dini dalam meningkatkan disiplin anak tertib berlalu lintas serta Kapolsek Panyingkiran juga menghimbau agar anak-anak sekolah tidak terlibat dengan narkoba karena narkoba bisa merugikan dirinya sendiri dan juga dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.


Red, 

TerPopuler