Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Kembali Amankan PMI Non Prosedural Di Jalur Tidak Resmi Sektor Kanan PLBN Entikong -->

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Kembali Amankan PMI Non Prosedural Di Jalur Tidak Resmi Sektor Kanan PLBN Entikong

19 Jun 2022, Juni 19, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sanggau, Kalbar - Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kembali amankan 8 orang PMI Non Prosedural dari Malaysia yang akan kembali ke Indonesia di jalur tidak resmi sektor kanan PLBN Entikong, Kec. Entikong Kab. Sanggau.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam rilis tertulisnya di Kotis Entikong, Kab. Sanggau. Sabtu (18/06/2022). 

“Dansatgas menerangkan bahwa anggotanya Satgas Pamtas Yonif 645/Gty telah mengamankan 8 orang PMI Non Prosedural yang bermula dari Anggota Tim Ambush Pos Kotis Entikong dipimpin Serda Jordi dan Pratu Wahyu di jalur tidak resmi sektor kanan PLBN Entikong.

Sekira pukul 08.00 WIB, anggota Jaga dalduk sektor kanan PLBN melihat orang berjalan  dari arah jalan tikus/jalan tidak resmi kemudian didekati dan ternyata 8 orang WNI yang diduga PMI Non Prosedural, kemudian 8 orang tersebut langsung diamankan oleh Anggota  Pos Kotis Entikong untuk dilakukan pemeriksaan. Ujar Dansatgas.
Kemudian anggota Pos Satgas Kotis Entikong menyerahkan 8 orang WNI yang diduga PMI Non Prosedural tersebut ke Pihak PLBN Entikong untuk didata sesuai prosedur.

Dansatgas mengatakan masih tingginya angka perlintasan di wilayah perbatasan dikarenakan masih banyak PMI yang bekerja di Malaysia tidak memliki dokumen resmi sehingga memilih jalur tidak resmi untuk masuk ke wilayah Indonesia.

“Kami akan terus meningkatkan kegiatan patroli dan Ambush disepanjang jalur tidak resmi wilayah perbatasan RI-MLY, untuk dapat menekan angka perlintasan PMI Non Prosedural dan kegiatan Illegal lainnya. Tutup Dansatgas.


(Pen Satgas Yonif 645/Gty)

TerPopuler