Dua Nelayan Morotai Dikabrkan Hilang, Belum Ditemukan Saat Melaut -->

Dua Nelayan Morotai Dikabrkan Hilang, Belum Ditemukan Saat Melaut

22 Jul 2022, Juli 22, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Morotai - Dua nelayan di Kecamatan Morotai Utara Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, dikabarkan hilang saat melaut. 

Kedua nelayan itu, atas nama Buhari Mandea asal Desa Guahira, dan Abdul Mandea asal Desa Maba Kecamatan Morotai Utara. 

Kedua nelayan itu, pergi melaut sejak pagi tadi hingga saat ini dikabrkan belum kembali. 

Korpos Unit Siaga SAR Morotai, Marjun Doa, ketika dikonfirmasi media ini, membenarkan bahwa,  warga Desa Guahira dan Maba dikabrkan hilang saat melaut. 

"Nanti saya sampaikan, sementara saya lagi minta data-data korban untuk saya laporkan dulu ke Kaops,"kata Marjun, Kamis (21/7).

Lebih lanjut, kata Marjun, jika malam ini ia bersama personilnya jadi menuju ke Bere-bere, akan dikabrkan kembali. 

"Nanti kalau memang malam ini saya harus bertolak ke Bere-bere saya infokan lansung sampaikan,"katanya. 

Ia membenarkan bahwa, warga Desa Guahira dan Maba itu dikabrkan hilang sejak pagi tadi. Hanya saja informasi ini akan disampaikan lebih lanjut jika data-data korban sudah lengkap. 

"Sudah dibenarkan oleh Kades Desa Guahira sendiri, jadi sementara saya minta data-data korban peralatan atau alat yang mereka pakai melaut, jadi ada dua orang,  satunya Desa Maba dan Satunya Desa Guahira,"paparnya. 

Masalah ini, Marjun juga sudah laporkan ke Danposal Angkatan Laut Bere-bere. Sementara sudah menuju ke lokasi untuk mengambil data tersebut. 

"Sementara saya juga kumpulkan personil untuk persiapkan peralatan. Selajutnya kami laporkan ke pimpinan untuk malam ini saya bisa menuju ke Bere-bere supaya paginya kita bisa melakukan pencarian,"pungkasnya.(oje)

TerPopuler