Dukung Pemerintah Cegah Wabah PMK, Polisi Dampingi Petugas Vaksinator Hewan Ternak -->

Dukung Pemerintah Cegah Wabah PMK, Polisi Dampingi Petugas Vaksinator Hewan Ternak

1 Jul 2022, Juli 01, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam percepatan Vaksin PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Polres Majalengka Polda Jabar melakukan Pendampingan dan Pengamanan Proses Vaksinasi terhadap hewan ternak.

Jajaran Kepolisian Polres Majalengka Polda Jabar turut aktif turun tangan dalam penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menjangkiti hewan ternak belakangan ini. Kegiatan tersebut dipimpin Oleh Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi beserta Jajaran, Kasat Reskrim AKP Febry H Samosir beserta jajarannya mendampingi Petugas Vaksinator PMK dari Dinas Peternakan di Kandang Hewan Ternak Sapi Milik Peternakan PT Sumber Hijau Farm yang beralamat di Desa Kedungkencana Kecamatan Ligung  Kabupaten. Majalengka, Jumat (1/7/2022).

Beberapa hari terakhir pihaknya bersinergi dengan Dinas peternakan Kabupaten Majalengka dan stakeholder terkait melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka.

Dalam prosesnya, petugas gabungan mendatangi masing-masing pemilik hewan ternak kemudian melakukan penyuntikan vaksin. Tidak berhenti disitu, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan pada kandang hewan ternak baik komunal maupun pribadi.

“Untuk tenaga Kepolisian, tugas utama adalah pengamanan agar kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan aman dan lancar.”ujar Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi.

“Pihaknya melibatkan personel dari Polsek maupun Polres termasuk Bhabinkamtibmas. Bukan itu saja, petugas Kepolisian dalam setiap penugasannya juga melakukan sosialisasi dan edukasi penanganan PMK kepada masyarakat.

“Ia  berharap, dengan dimulainya vaksinasi ini bisa menekan tingkat kematian hewan ternak akibat terjangkit PMK. Terlebih menghadapi hari raya Idul Adha dalam waktu dekat dimana kebutuhan akan hewan ternak juga meningkat”terang Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi.


Red, 

TerPopuler