Fapet Unpad Beri Pelatihan Pembuatan Sosis Rendah Lemak dan Pemasaran Digital bagi Masyarakat Tanjungsari -->

Fapet Unpad Beri Pelatihan Pembuatan Sosis Rendah Lemak dan Pemasaran Digital bagi Masyarakat Tanjungsari

22 Jul 2022, Juli 22, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar || Sumedang - Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran telah memberikan pelatihan pembuatan sosis rendah lemak dan pemasaran digital bagi masyarakat dan anggota koperasi di Aula KSU Tandangsari, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, Kamis (21/7/2022).


Pelatihan yang merupakan implementasi Kuliah Kerja Nyata-Pengabdian pada Masyarakat (KKN-PPM Integratif) Unpad 2022, serta kerjasama Fapet Unpad dengan KSU Tandangsari ini menghadirkan narasumber dari dosen Fapet Unpad, yaitu Dicky Tri Utama S.Pt., Ph.D. dan bendahara dari KSU Tandangsari Amat.


Pada kesempatan tersebut, Dicky Tri Utama S. Pt., Ph.D memperkenalkan secara singkat program pelatihan yang dapat mendorong masyarakat di Desa Cinanjung untuk bisa memanfaatkan hasil ternak mereka menjadi produk olahan makanan yang dapat dipasarkan. Hal ini diperlukan agar masyarakat dapat meningkatkan perekonomian dan menjadikan pelaku usaha peternakan lebih inovatif dalam melakukan penjualan.


Nara sumber sedang memberikan materi pelatihan (foto dicky)



Bendahara KSU Tandangsari Amat mengatakan, kesempatan yang diberikan kepada masyarakat di Desa Cinanjung dalam program Pelatihan Pembuatan Sosis Rendah Lemak dan Pemasaran Digital merupakan wujud dari kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya di bidang peternakan.


“Harapannya, pelatihan ini dapat meningkatkan pendapatan dan keterampilan peternak di Desa Cinanjung, terutama dalam membuat produk olahan hasil ternak dan pemanfaatan teknologi digital sehingga memudahkan para peternak atau pelaku usaha memasarkan produknya lebih luas,” ujarnya.


Sementara para peserta kegiatan mengaku senang dengan diadakannya pelatihan bagi para masyarakat. “Pelatihan pembuatan sosis ini sangat membantu masyarakat dalam mengolah hasil ternak menjadi produk olahan makanan yang nikmat dan sehat sebagai bekal keluarga dan bisa diperjualbelikan,” ujar salah satu peserta pelatihan. (dicky/Red)

TerPopuler