Haul Akbar Syaikhuna Al-Mukarom KH.Ahmad Tajudin Ke-12 -->

Haul Akbar Syaikhuna Al-Mukarom KH.Ahmad Tajudin Ke-12

2 Jul 2022, Juli 02, 2022
Pasang iklan




 Aspirasijabar || Purwakarta.
-Keluarga Besar Pondok Pesantren Miftahul Ulum Babakan Cijambe Desa/Kecamatan Darangdan Kabupaten Puwakarrta menggelar Haul Akbar Syakhuna Al-Mhkarom KH. Ahmad Tajudin Pendiri dan Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Babakan Cijambe Desa Darangdan yang wafat 12 tahun lalu.
Kegiatan Haul Akbar tersebut dilaksanakan pada Sabtu 2 Juli 2022. (3 Dzulhijjah 1443-Hijriyah)

Tak kurang dari seribu peserta hadir memenuhi kegiatan tersebut, dilanjutkan kegiatan Khatam Al-Qur'an, Tahlil dan Do'a Bersama di  makam KH. Ahmad Tajudin.

Peserta yang didominasi alumni Pospes Miftahul Ulum, di halaman Ponpes mengalami kemacetan karena banyaknya jemaah yang berziarah kemakam Almarhum.

Haul Akbar tersebut dihadiri  Camat Kecamatan Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, Sekcam Darangdan Babang Subarn, M.Pd beserta para Kasi, Kasubag dan Stap Kecamatan Darangdan, Kapolsek Darangdan Polres Purwakarta Akp Subagyo,SH diwakili oleh Aiptu H. Rohman selaku bhabinkamtibmas DesaDarangdan dan Aiptu Yusup Sulaeman Kanit Porovos Polsek Darangdan, Danramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta Kapten Armed Deny Kristian diwakili Serda Dodo Montiana selaku babinsa Desa Darangdan, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Darangdan Agus Sugiri,S.Pdi yang sekaligus juga seribu lebih Alumni Ponpes Miftahul Ulum yang datang dari berbagai plosok Jawa Barat, termasuk DKI Jakarta, Provinsi Banten dan dari Johor Malaysia.

Sambutan Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Cijambe KH Asep Abdussalam, S.Pdi yang merupakan Ketua MUI Kecamatan Darangdan plus Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Puwakarrta bidang Kerohanian,
sekaligus atas nama Keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Miftahul Ulum,  mengucapkan salam hormat kepada para Kyai dan kepada Jajaran Muspika Darangdan  serta kepada para tamu undangan yang telah hadir diacara Haul Akbar Syakhuna Al-Mukarom KH.Ahmad Tajudin bin H. Sur'i dan ucapan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT serta sholawat serta salam tetap tercurah limpahkan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, serta terimakasih kepada seluruh para jemaah yang telah hadir di acara ini, semoga mendapat rahmat dari Allah.SWT. "Ucap KH Asep Abdussalam"

Kami merasa bangga sebagai bagian dari keluarga besar Ponpes Miftahul Ulum,
Atas kehadirannya  semua alumni, terutama kepada para Kyai, sesepuh agama, tokoh masyarakat, kaula pemuda-mudi yang  menghadiri acara yang kami laksanakan, yakni Haul Akbar Almarhum Syaikhuna Al-Mukarom KH Ahmad Tajudin yang ke-12 tahun. "Jelasnya"

Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, dalam sambutan singkatnya, 
Haul itu adalah  menunjuk bahwa kehidupan orang yang wafat itu dikenang, dalam hal ini kita mengenang almarhum Syaikhuna Al-Mukarom KH.Ahmad Tajudin yang  wafat 12 tahun yang lalu, yang dikabarkan Almarhum sosok Kyai yang digandrungi oleh masyarakat Purwakarta umumnya, 
salah satunya acara yang di gelar Keluarga besar YPP Miftahul Ulum salah satu bentuk mengenang almarhum melalui Haul Akbar ke-12. "Ujar Drs Al Idrus Nurhasan"

Terus terang saja Negara kita, pada khusnya daerah tataran sunda Jawa Barat itu adalah Daerah hebat, dimana Islam bisa bersatu dengan budaya, bahwa Islam dalam berdakwa tidak di paksa sebagaimana yang di lakukan oleh sesepuh agama terdahulu, maka dari itu mari kita jaga  Ponpes, karena disini tidak hanya memberikan pendidikan Agama tetapi juga memberikan pendidikan formal. "Pungkas Camat Darangdan"

Reporter  : Bah Endang.

TerPopuler