Hore! Pelajar Sekolah Sulut Diundang Statik Show Pesawat TNI AU -->

Hore! Pelajar Sekolah Sulut Diundang Statik Show Pesawat TNI AU

22 Jul 2022, Juli 22, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar || Manado -  Komandan Lanud Sri Manado Marsma TNI M. Satriyo Utomo, SH., memerintahkan Kepala Dinas Logistik Kolonel Kal Choirudin untuk memimpin rapat awal penyambutan EMB-314 Super Tucano, di ruang kerja Kadislog Lanud Sri, Mapanget, Manado, Kamis (21/07/2022). 


Kolonel Kal Choirudin meneruskan pesan Danlanud Sri mengundang seluruh Pelajar Sekolah TK, SD, SMP, dan SMA di Sulut. Belajar dari dekat pesawat TNI AU, Static Show pesawat latih tempur EMB-314 Super Tucano.  


Rencananya, pesawat akan digelar di Base Ops Lanud Sam Ratulangi Manado. Atas inisiasi Danlanud Sri, anak-anak dapat mengambil foto kenangan untuk dilombakan. Ini bagi pelajar SD, SMP dan SMA. Sedangkan bagi anak-anak TK digelar Lomba Mewarnai gambar pesawat. 

Babinpotdirga Lanud Sri hari ini langsung bergerak menyebarkan undangan di seluruh sekolah di Kota Manado dan sekitarnya. 

“Halo pelajar Kota Manado dan sekitarnya! Marijo ikuti Lomba Foto dan Lomba Mewarnai dalam rangka pembinaan potensi dirgantara Lanud Sri, dengan tema Tentara Langit, jauh di langit dekat di hati. Berfoto dengan ketentuan menggunakan pakaian seragam sekolah, berpose di depan pesawat. Unik dan kreatif. Foto bebas!”, pesan Kolonel Kal Choirudin. 

Lebih lanjut, rapat menghasilkan keputusan, kehadiran pesawat latih lanjut kemampuan counter insurgency ini, diharapkan menarik minat generasi muda Sulawesi Utara. Lebih cinta TNI AU dan kelak bergabung dengan TNI AU. 

Adapun ketentuannya, anak sekolah yang datang harus mengenakan seragam sekolah.  Peserta wajib follow akun Instagram @lanud_sam_ratulangi. 

Wajib menggunakan tagar #jauhdilangitdekatdihati pada caption foto. Bagi anak-anak TK wajib membawa meja lipat dan alat tulis mewarnai. “Marijo datang kong kase tunjung ngoni pe foto terbaik! Jangan lupa cek syarat dan ketentuan neh!”, ujar Letda (Sus) Agustinus Tangkidi selaku Narahubung (081340738886). Informasi selengkapnya dapat dilihat pada IG dan FB @lanud_sam_ratulangi. 

Kapen Lanud Sri Manado Mayor (Sus) Michiko Moningkey. Foto Kapen Lanud Abd Malang Mayor (Sus) Muchibin. Skadron Udara 21 Lanud Abd Rahman Saleh Malang).(Roger)

TerPopuler