Jalin Keakraban, Pemkab Sumedang Gelar Gala Dinner -->

Jalin Keakraban, Pemkab Sumedang Gelar Gala Dinner

30 Jul 2022, Juli 30, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar Gala Dinner bersama Siswa-Siswi Terbaik Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), Sekolah Vertical Rescue Tingkat Dasar, Juara Lomba Marathon Bhayangkara Run 5 K dan Duta Genre 2022 di Gedung Negara, Jumat, (28/7/2022). 

Acara ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan menjalin keakraban perwakilan pelajar dan mahasiswa pada keempat ajang tersebut. 

Salah siswa Sekolah Vertical Rescue, Ratna Nurul, mengaku bangga bisa diundang langsung oleh bupati ke Gedung Negara untuk makan bersama. 

Ia pum berkesempatan menyampaikan apa yang oa dapat selama mengikuti kegiatan yang diadakan di Kodim 0610 Sumedang itu 

"Sekolah Vertical Rescue ini dilaksanakan untuk menunjang kemampuan para rescuer di bidang vertical sehingga bisa memiliki keterampilan dan pengetahuan yang mumpuni dalam kerelawanan," katanya. 

Dikatakan olehnya, banyak sekali hal yang didapatkan dari  para pelatih dan instruktur selama pelatihan. 

"Kami semua dibimbing dengan maksimal secara teori dan praktik yang begitu jelas, diselingi dengan beberapa 'games' dan 'ice breaking' yang menyenangkan,"tuturnya. 

Hal serupa juga dirasakan Shalbi Naila Makarim sebagai Juara Terbaik I Putra Duta GenRe 2022 dimana kurang lebih  sebulan dirinya dibekali berbagai macam ilmu dan wawasan untuk menangani masalah stunting, seks pranikah, pernikahan dini dan lainnya. 

"Itu menjadi atensi publik dan pemerintah harus bisa mengatasi masalah tersebut. Untuk itu, kami hadir sebagai duta GenRe. Saya juga mengajak untuk mempersiapkan masa depan yang berintegritas membangun daerah yang lebih baik,"ungkapnya. 
Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan 
bahwa Pemda Sumedang senantiasa mengapresiasi potensi kreatif yang dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Sumedang. 

Menurutnya, berbagai ikhtiar yang dilakukan untuk menjadikan pribadi yang lebih baik akan memberikan kontribusi bagi Sumedang yang lebih baik lagi sehingga pemerintahan dipandang perlu mengapresiasi semuanya. 

"Teruskan langkah-langkahnya, aktualitasikan potensi kreatif yang dimiliki oleh sahabat dan adik-adik semuanya untuk memberikan kemanfaatan kepada masyarakat karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan kemanfaatan kepada manusia lainnya," kata bupati. 

Bupati berpesan kepada yang hadir untuk melakukan empat cara yang untuk melatih diri yaitu character building untuk mengubah mindset, kedua peningkatan kapasitas, ketiga coaching clinic dan terakhir mentoring. 

"Yang telah dilatih lanjutkan dengan mentoring, setelah pelatihan apakah mereka mengaplikasi atau tidak sehingga  berdaya guna berhasil guna bagi masyarakat. Sifatnya jangka panjang"pungkas bupati. 

Turut hadir dalam Gala Dinner, Forkopimda Kabupaten Sumedang, Kadis Pendidikan Agus Wahidin, Kepala Disparbudpora Bambang Rianto, Direktur RSUD Aceng Solahudin, dan Sekdis Pendidikan Eka Ganjar.


Pewarta : Ade M Sulaeman/Red

TerPopuler