Kabid Humas Polda Jabar : Sinergitas TNI-POLRI, Sambangi Peternak Hewan Monitor Wabah PMK Desa Luwung Mundu Dalam Rangka Ops Aman Nusa II -->

Kabid Humas Polda Jabar : Sinergitas TNI-POLRI, Sambangi Peternak Hewan Monitor Wabah PMK Desa Luwung Mundu Dalam Rangka Ops Aman Nusa II

21 Jul 2022, Juli 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cirebon Kota - Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, giat sambang dan pengecekan hewan Sapi di Desa luwung, antisipasi Penyakit Mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

Bhabinkamtibmas Desa luwung Polsek Mundu Polres Cirebon Kota Polda Jabar Bripka Candra sambangi wira usaha dengan “Pesan Saha“ Polres Ciko , Monitoring peternak hewan di desa binaan. Rabu (20/07/2022).

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Dr. M Fahri Siregar SH , S.I.K , MH mengungkapkan “Kegiatan monitoring ini dilakukan guna mencegah dan mengawasi penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Selain pengecekan langsung ke peternakan dan berkoordinasi terkait kegiatan pengawasan tersebut, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan hewan ternaknya".Jelasnya.

"Sesuai arahan dan perintah pimpinann untuk selalu berkoordinasi dan berkolaborasi bersama Instansi terkait dalam antisipasi guna mencegah penyebaran penyakit PMK ( penyakit mulut dan kuku )”tuturnya.

Monitoring penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak Bripka candra bersama Babinsa desa luwung menyambangi dengan pengecekan hewan ternak  milik Bp. Warto  Pemilik ternak Kambing di desa Luwung Rt 04 Rw 07 Kec. mundu Kab. Cirebon, untuk memastikan hewan - hewan tersebut  dalam keadaan sehat sesuai dengan surat keterangan dari dinas peternakan. 

"Bhabin juga memberi  edukasi kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan , serta bagi warga masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi silahkan dilaksanakan untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh." katanya.

Bandung, 20 Juli 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar.

TerPopuler