Kapolsek Darangdan Pantau Kegiatan Vaksinasi Booster Di Puskesmas Darangdan -->

Kapolsek Darangdan Pantau Kegiatan Vaksinasi Booster Di Puskesmas Darangdan

20 Jul 2022, Juli 20, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta - Kapolsek Darangdan  Polres Purwakarta Akp Subagyo,SH bersama anggota pantau langsung kegiatan Vaksinasi Booster yang berlangsung di Puskesmas Darangdan, pada Selasa 19 Juli 2022.

Penjelasan Kapolsek Darangdan Akp Subagyo, SH kami bersama Aiptu Ferry Sumantri Kanit Binmas Polsek Darangdan dan Bripka Asep Juwana Kanit Intelkam Polsek Darangdan bukan hanya memantau kegiatan vaksinasi semata, akan tetapi kami membantu Nakes dalam  kegiatan tersebut, seperti mendaftarkan peserta vaksin, dan memberikan pengarahan kepada peserta vaksin tentang manfaatnya di Vaksin, "Ucap Akp Subagyo"

Ia mengatakan hal itu kami lakukan gunan memperlancar kegiatan pemerintah dalam hal ini kegiatan Puskesmas Darangdan yang bernaung ke Dinkes Kabupaten Puwakarta.
Kemudian pada Kamis 21 Juli 2022 Polsek 
Darangdan 
bersama Pemerintah 
Kecamatan Darangdan melalui
Puskesmas Darangdan,
akan menggelar kembali  vaksinasi booster, dan melayani vaksinasi tahap-1 dan 2 bagi warga yang belum di vaksinasi, dengan sasaran 700 orang peserta,  "Terang Akp Subagyo"

Menurut Kepala Puskesmas Darangdan H.Marno, Skep saat dikonfirmasi media  (19/07) mengatakan,  sesuai pernyataan Kemenkes, bahwa 
Vaksinasi booster ini  penting bagi seluruh rakyat indonesia diberikan sebegai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat indonesia dari ancaman  Covid-19 dan termasuk varian-varian barunya.

Pemerintah akan memberikan vaksinasi booster dengan mempertimbangkan ketersediaan vaksin yang ada di tahun ini. Pasalnya jenis vaksin booster akan berbeda dengan ketersediaan vaksin tahun lalu. Selain itu pemerintah juga mempertimbangkan hasil riset yang dilakukan oleh para peneliti dalam negeri maupun luar negeri.

Kombinasi vaksinasi booster yang  diberikan sejak  tanggal 12 Januari 2022 sesuai dengan pertimbangan para peneliti dalam dan luar negeri serta sudah dikomfirmasi oleh Badan POM dan ITAGI."Tandasnya"

Reporter  : Bah Endang.

TerPopuler