Menurut Dadan Darmawan selaku Kepala Disdagkoperin Kota Cimahi, dinilai lebih memudahkan bagi pedagang -->

Menurut Dadan Darmawan selaku Kepala Disdagkoperin Kota Cimahi, dinilai lebih memudahkan bagi pedagang

21 Jul 2022, Juli 21, 2022
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || Cimahi - Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi mendorong pedagang pasar rakyat atau pasar tradisional agar dapat lebih berkembang dan lebih maju dalam pemasarannya beralih kepada pasar digitalisasi.

Hal itu, menurut Dadan Darmawan selaku Kepala Disdagkoperin Kota Cimahi, dinilai lebih memudahkan bagi  pedagang dengan sistem yang lebih kekinian. 

Karena, sebut Dadan, di masa untuk pemulihan ekonomi saat ini pasar rakyat merupakan salah satu penggerak roda ekonomi masyarakat yang mulai kembali bangkit setelah masa pandemi yang menyebabkan kemerosotan ekonomi di semua sektor.

"Pemerintah Kota Cimahi berusaha untuk membantu pemulihan ekonomi para pedagang pasar rakyat, dengan memperbaiki pengelolaan dan digitalisasi pasar rakyat," Jelasnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan para pengelola dan paguyuban pasar rakyat, bersama-sama untuk meningkatkan pengelolaan pasar, serta mendorong pasar rakyat untuk mengikuti era digitalisasi.

"Agar pasar rakyat dapat ramai pengunjung diperlukan pengelolaan pasar yang baik, sehingga pengunjung pasar rakyat dapat merasa nyaman dan aman untuk berbelanja di pasar rakyat. Selain itu dengan menuju pasar digital, para konsumen pasar rakyat dapat dengan mudah berbelanja dari rumah mereka masing-masing," bebernya.

Diakui Dadan, hal ini bukanlah suatu hal yang mudah dan perlu dipersiapkan dengan baik, matang dan terencana. 

"Mudah-mudahan melalui kegiatan sosialisasi ini, kita bisa mengetahui hal-hal apa saja yang harus kita jaga dan persiapkan," ucapnya.

Pada masa pemulihan ekonomi ini pemerintah Indonesia sangat mendorong agar pasar rakyat dapat terus berkembang mengikuti perkembangan jaman, terutama beralih ke era digital. Seluruh pasar rakyat diharapkan dapat menjadi pasar digital, dimana untuk menuju proses pasar digital sangat dibutuhkan kerjasama dan peran serta pengelola dan paguyuban pasar rakyat, untuk memberikan edukasi dan dorongan kepada para pedagangan pasar rakyat yang ada di Kota Cimahi untuk beralih ke pasar digital.

"Harapan kami, setelah kegiatan ini para pengelola dan paguyuban pasar dapat menjalin kerjasama kemitraan dalam hal peningkatan pengelolaan pasar dan ikut serta mendorong para pedagang pasar rakyat untuk berperan aktif di era digitalisasi ini, menuju digitalisasi pasar rakyat kota Cimahi," bebernya.(Tatang)

TerPopuler