Muhammadiyah Konsisten Sholat Idul Adha Sabtu 9 Juli di Taman Kota -->

Muhammadiyah Konsisten Sholat Idul Adha Sabtu 9 Juli di Taman Kota

5 Jul 2022, Juli 05, 2022
Pasang iklan





Morotai -- Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, menyatakan bahwa Muhammadiyah akan melaksnakan salat Idul Adha 1443 Hijriah pada Sabtu 9 Juli 2022.

Pelaksanaan Salat Idul Adha itu, dipusatkan di lokasi taman kota Daruba. Sementara yang bertindak sebagai Imam. Ustad Ali Jumran Pina dan bertindak sebagai Khatib Drs H. Rajak Lotar.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pulau Morotai, Akbar Djaguna, kepada aspirasijabar.net, dilokasi kantor Bupati menyampaikan bahwa, Muhammadiyah Pulau Morotai tetap melaksanakan salat Idul Adha pada 9 Juli 2022.

"Yang jelasnya keputusan Muhammadiyah, sebelum penetapan hilal yang dilakukan oleh kementerian agama lewat pimpinan Pusat Muhammadiyah sudah ditetapkan maklumat. Makanya kita Samina Wa.athona mengikuti keputusan dari PP Muhammadiyah,"kata Akbar, Selasa (5/7).

Atas keputusan Muhammadiyah Pusat, maka pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah Pulau Morotai tetap melaksanakan kegiatan ibadah sholat idul adha itu 10 Julhijah di tanggal 9 Juli 2022.

Pelaksanaan salat Idul Adha, Akbar bilang, yang bertindak sebagai Katib, Pemuda Muhammadiyah Morotai percayakan bapak Drs haji Rajak Lotar.

"Imam Ust. Ali Jumran Pina selaku imam Muda Masjid Agung,"paparnya.

Terkait dengan perbedaan waktu, kata Akbar, antara Muhammadiyah dan Pemerintah itu hal yang biasa. Itu sesuai dengan keyakinan masing-masing.

"Tapi Muhammadiyah berkeyakinan 10 Julhijah itu jatuh pada 9 Juli 2022. Dan untuk tempat sudah ada putusan, bahwa kita tetap di Daerah taman kota dan lokasi itu sudah postif,"tuturnya.

"Untuk masyarakat umum yang punya keyakinan salat Idul Adha jatuh di hari Sabtu tanggal 9 Juli kami persilahkan bergabung, karena ini bukan jamaah muhammadiyah saja, tapi terbuka untuk masyarakat Umum,"tandas Akbar.(oje)

TerPopuler