Penuh sukacita! Polres Samosir adakan kegiatan syukuran HUT Bhayangkara ke-76 -->

Penuh sukacita! Polres Samosir adakan kegiatan syukuran HUT Bhayangkara ke-76

6 Jul 2022, Juli 06, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar || Samosir - Polres Samosir adakan kegiatan syukuran HUT Bhayangkara ke-76 bertempat dihalaman apel polres Samosir,Selasa (05/07/2022)


Pada kegiatan itu turut hadir Bupati Samosir,Kajari Samosir,ketua DPRD,sekdakab Samosir, pimpinan SKPD,Kalapas Samosir,camat se-kabupaten Samosir,Waka polres, Danramil,insan pers,dan para guru, pelajar dan masyarakat Samosir.

Acara syukuran tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Samosir AKBP JOSUA TAMPUBOLON, SH,.MH

Kapolres Samosir AKBP JOSUA TAMPUBOLON, SH,.MH Dalam sambutanya,"Bahwa sebenarnya HUT Bhayangkara ke-76 diperingati pada tanggal 01 juli 2022, Namun atas perintah bapak presiden dilaksanakan syukuran secara serentak pada tanggal 05 Juli 2022 di seluruh Indonesia dengan thema "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh - Indonesia tumbuh ",

Kapolres juga mengatakan,bahwa rangkaian kegiatan ini telah dimulai sejak 27 Juni 2022 dalam kegiatan perlombaan olahraga dan berekreasi , yang mana para pelajar di kabupaten Samosir sangat berbakat seperti berlomba membuat pidato bahasa Inggris yang mana kabupaten Samosir merupakan destinasi wisata prioritas nasional, ujarnya 

Lanjut Kapolres,Baru ini bapak Kapolda Sumut Irjen.pol. Drs . R.Z panca Simanjuntak M.SI beserta rombongan PJUPJU Polda Sumut menaiki gunung Pusuk buhit , hal ini suatu kehormatan untuk kitakita, karena Samosir banyak destinasi wisata , apabila dikelola dengan baik akan lebih baik dari balibali, bahwa Samosir ini adalah mutiara terpendam, katanya
3.780 para pelajar mengikuti lombalomba, pelajar yang menjadi juara 1 dalam hal perlombaan menulis surat terbuka untuk bapak kapolrikapolri kategori tingkat SMP . Yakni carlo benito Sinurat ,kita bangga akan sumber daya manusia yang ada di kabupaten Samosir, tegas Josua.

Pada kesempatan itu kajari Samosir menyampaikan apresiasi nya,kami jajaran kejari Samosir mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-76 ,kami mengapresiasi polres Samosir yang memberikan dampak positif dengan membuat kegiatan Kapolres Cup, semoga polres terkhusus nya polres Samosir semakin sukses kedepannya.

Ketua DPRD sorta ertaty siahaan menyampaikan,Di usia ke-76 ini kita dapat merasakan kehadiran polri yang sangat membantu dan bersahabat dengan masyarakat,kami anggota DPRD kab.samosir mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan keberadaan polri ditengan tengah masyarakat khususnya buat polres Samosir.

Ketua DPRD juga menyampaikan, selama ini, polres Samosir sudah banyak melakukan pengungkapan kasus seperti ladang ganja, curanmor,curnak, terutama penertiban aksi balap liar dan penggunaan knalpot blong, ujarnya

Pada kegiatan itu Bupati Samosir juga hadir katanya,kami atas nama pemkab Samosir mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-76 terutama personi polres Samosir, dengan adanya berbagai kegiatan positif ini, membuat citra polri semakin baik ditengah masyarakat..

Kami berharap sinergitas antara Polri, masyarakat dan pimpinan SKPD m kabupaten Samosir semakin baik,ujar Bupati.


Selanjutnya pada pukul 11.45vwib dilakukan acara seremonial memperingati HUT Bhayangkara ke 76 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng,oleh Kapolres Samosir, Waka polres, bribda dien Situmorang.

(Valen)

TerPopuler