SAT BRIMOB POLDA JABAR CEK KONDISI WILAYAH RAWAN BENCANA ALAM CIPANAS CIANJUR -->

SAT BRIMOB POLDA JABAR CEK KONDISI WILAYAH RAWAN BENCANA ALAM CIPANAS CIANJUR

30 Jul 2022, Juli 30, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cianjur - Anggota Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar  melaksanakan patroli SAR antisipasi bencana alam di wilayah hukum Polsek Pacet, Jum'at (29/07/2022).

Anggota melaksanakan patroli SAR dengan sasaran tebing dan saluran air yang rawan akan terjadinya bencana longsor dan banjir tepatnya di kp. Sindangjaya, kecamatan Pacet kabupaten Cianjur Jawa barat.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengucapkan terima kasih atas upaya personel Sat Brimob  Polda Jabar yang tak kenal lelah berpatroli guna mengantisipasi bencana alam di wilayah hukumnya.

Terlihat anggota Sat Brimob Polda Jabar  mengecek keadaan dimana sedikit adanya longsor di wilayah Desa Sindangjaya, anggota Sat  Brimob Polda Jabar di lokasi melaksanakan himbauan dan membantu memindahkan tumpukan tanah yang menutupi jalan, serta mengedukasi masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana alam.
Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi cuaca buruk, mengingat curah hujan yang tidak menentu serta angin kencang yang terjadi di daerah Kabupaten Cianjur yang sering terjadi sampai saat ini.

Dengan Adanya Siaga dan patroli SAR diharapkan semua anggota tetap monitor situasi sehingga apabila dibutuhkan cepat tanggap dan siap siaga kapanpun dalam melaksanakan kegiatan perbantuan SAR bencana walaupun dalam kondisi atau situasi yang terdadak.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K., mengatakan bahwa, “Kita siap dengan segala peralatan yang ada,  kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak."

"Terkait penanggulangan bencana Sat Brimob Polda Jabar akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat. Itu bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam,” tambahnya.

Bandung 29 Juli 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler