*Simoyan Adminduk Hadir di Desa Sukawening Ganeas* -->

*Simoyan Adminduk Hadir di Desa Sukawening Ganeas*

6 Jul 2022, Juli 06, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Sistem Mobil Pelayanan Administrasi Kependudukan (Simotan Adminduk) hadir memberikan pelayanan di Desa Sukawening Kecamatan Ganeas dalam Sapa Warga, Rabu ( 6/7/2022). 

Pelayanan langsung jadi di tempat seperti pembuatan perekaman e-KTP, penerbitan e-KTP Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran tidak hanya dimanfaatkan oleh warga Desa Sukawening, tetapi juga oleh warga desa sekitarnya. 

Indah (26), salah satu warga Sukawening 
mengaku sangat terbantu dengan layanan jemput bola tersebut karena selain tanpa keluar biaya, layanan tersebut juga sangat mudah, cepat dan bisa langsung dibawa pulang. 

"Sangat terbantu. Jadi kita tidak perlu jauh-jauh ke kecamatan. Kalau di sini dekat dengan rumah. Jika ada berkas yang kurang, mudah untuk bolak-baliknya," ujarnya. 

Indah menginginkan layanan jemput bola seperti Simoyan Adminduk bisa terus dilaksanakan karena dipandang penting dan bermanfaat, terutama bagi warga yang kurang mampu untuk mempermudah mendapatkan kelengkapan dokumen kependudukan.  

"Harapannya, ke depan layanan seperti ini bisa terus dilaksanakan bagi warga, terutama bagi warga yang kurang mampu," tuturnya. 

Sementara itu, Gingin Erma Hidayat selaku Penata Kependudukan dan KB pada Disdukcapil Sumedang mengatakan, pihaknya menerima sebanyak mungkin berkas dan perekaman warga untuk diproses yang mendapat respon tinggi dari warga masyarakat. 

"Lokasi dari desa ke kecamatan cukup jauh sehingga masyarakat di sini menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk datang melakukan perekaman, penggantian KTP dan KK," ungkapnya. 

Dikatakan Gingin, perekaman e-KTP sudah dilaksanakan di awal Januari baik melalui jemput bola lewat Sapa Warga maupun  rutin ke tiap desa di Kabupaten Sumedang 

"Sapa warga dimulai dari beberapa desa di beberapa kecamatan, termasuk hari ini di Ganeas," pungkasnya.


Pewarta : Ade M Sulaeman/Red

TerPopuler