Upaya Satgas Yonif 405/SK Wujudkan Ketahanan Pangan -->

Upaya Satgas Yonif 405/SK Wujudkan Ketahanan Pangan

2 Jul 2022, Juli 02, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar || Mimika - Sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan, Pos Shop Baru  Satgas Yonif 405/SK memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar pos menjadi kebun untuk bercocock tanam. Kebun tersebut nantinya akan ditanami dengan berbagai jenis sayur mayur.

Besar harapan Danpos Pos Shop Baru  Satgas Yonif 405/SK Letda Inf Muh Rohani Danpos untuk memberi contoh dan menggugah semangat masyarakat untuk mengolah lahan kosong menjadi lahan produktif. Sabtu (02/7/22)

Menurut Letda Inf Muh Rohani, di sekitar Pos Shop Baru memang tidak ada masyarakat yang bermukim disana, kampung masyarakat berjarak hampir 2 Km dari Pos. Namun demikian, Pos Shop baru seringkali disinggahi oleh masyarakat yang akan pergi maupun yang akan datang ke ke kampung Hangaitji, Minabua dan Nayaro.

“Disini kami mempunyai ide sedikit berbagi dengan tujuan edukasi terbatas kepada masyarakat yang singgah ke pos dengan menunjukkan bagaimana kami mengolah tanah  yang semula semak belukar menjadi lahan yang produktif. Kami juga berikan penjelasan bagaimana cara mengolah tanah dan menanam sayur mayur", ujarnya. 

Danpos Shop Baru menambahkan, “Bila nanti sayur mayur sudah siap untuk di panen, mereka akan dapat mengkomsumsi sehingga dapat mendukung tambahan penghasilan serta gizi keluarga. Disamping itu, lingkungan sekitar akan menjadi bersih, rapi, dan indah untuk dipandang.

TerPopuler