Waspadai PMK, Polisi Cek Pasar Hewan di Maja -->

Waspadai PMK, Polisi Cek Pasar Hewan di Maja

20 Jul 2022, Juli 20, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Kanit Binmas Polsek Maja Polres Majalengka Aipda A.Rusdianto bersama Kasium Bripka Aryanto melakukan pengecekan ke pasar hewan untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

Kanit Binmas Polsek Maja Polres Majalengka Aipda A.Rusdianto mengatakan, sampai saat ini tak menemukan kasus PMK di wilayah hukumnya. Hal ini dikatakan usai mengecek di Pasar Hewan Domba atau Kambing Desa Maja Utara Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Rabu (20/7/2022).

Meski begitu, berkomitmen bersama dinas terkait akan terus mengembangkan situasi. Sehingga kasus tersebut tidak menyebar Khususnya di Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka.

Ia menjelaskan, sejak merebaknya kasus PMK di beberapa wilayah. Tak hanya di pasar Hewan, Bhabinkamtibmas juga rutin melakukan pengecekan secara Door to Door ke Kandang Kandang Peternak di wilayah Desa binaannya masing-masing. 
Ia menyebut, pengecekan maupun patroli selain untuk mendapatkan data yang akurat dilapangan juga bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dimasyarakat”tutur Kanit Binmas Polsek Maja Aipda A.Rusdianto.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Maja IPTU Asep Saepudin menambahkan,"Masyarakat tidak perlu panik, apabila menemukan kasus PMK didaerahnya dapat dilaporkan ke Polsek, Bhabinkamtibmas maupun Dinas terkait sehingga dapat segera ditangani secara tepat dan cepat," jelasnya.

Ia juga meminta kepada seluruh pihak agar selalu menjaga dan menjaga kebersihan sehingga kasus PMK tidak menyebar di Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka,”harapnya.


Red, 

TerPopuler