Antisipasi Kenakalan Remaja, Polisi di Cikijing Kunjungi Sekolah -->

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polisi di Cikijing Kunjungi Sekolah

25 Agu 2022, Agustus 25, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Berbagai upaya dilakukan Kepolisian Sektor Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar untuk mengantisipasi kenakalan remaja. Salah satunya dengan mengunjungi sekolah sekolah di Wilayah Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Kamis (25/8/2022).

" Untuk mewujudkan indonesia Maju sebagai generasi penerus bangsa, para siswa wajib mengisi aktivitasnya dengan hal-hal yang positif. Yaitu dengan belajar yang rajin, tertib hukum dan taati aturan sekolah serta lingkungan masyarakat,” Kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cikijing AKP Romdani.

Dengan program Police Goes to School, polisi ajak guru dan murid bersama-sama menanggulangi kenakalan remaja. Termasuk menangkal penyebaran berita hoaks.

Program itu juga untuk mengantisipasi keterlibatan pelajar tingkat SMA/SMK sederajat dalam tawuran, tindak asusila, narkoba serta bolos sekolah. Guru dan wali murid diharapkan lebih mengawasi anak dan mendidik karakter lebih disiplin. Kemudian tidak mudah terprovokasi sebagai generasi milenial.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolsek Cikijing juga mengimbau pelajar untuk tidak memasuki lingkungan yang merugikan diri sendiri.

Hindari kenakalan remaja sebab akan merusak moral dan akhlak generasi muda. Sehingga menjadi tidak baik yang akhirnya mengancam masa depan.

Kepala Sekolah dan guru diharapkan bisa memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik saat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah. Selain itu, juga perlu menjalin kerja sama dengan orang tua atau wali murid.

" Tujuannya untuk memastikan bahwa putra dan putrinya mengikuti proses pembelajaran sesuai dengan ketentuan."

“Kita harap untuk adik-adik pelajar tetap semangat belajar yang rajin. Ikuti kegiatan yang positif untuk mendukung masa depan,” ujar Kapolsek Cikijing AKP Romdani.

Red, 

TerPopuler