Bupati Purwakarta Gelar Gempungan di Buruan Urang Lembur Desa Pangkalan Kecamatan Bojong -->

Bupati Purwakarta Gelar Gempungan di Buruan Urang Lembur Desa Pangkalan Kecamatan Bojong

24 Agu 2022, Agustus 24, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar ||Purwakarta - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan jajaran perangkat daerah menggelar agenda Gempungan di Buruan Urang Lembur, bertempat di Desa Pangkalan Kecamatan Bojong, Rabu 24 Agustus 2022.

Kehadiran orang nomor satu di Pemkab Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika yang didampingi Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, dan jajan Perangkat Daerah Pemkab Purwakarta mendapat sambutan serius dari Camat Bojong Heru Agus Riyanto, S.STP.M.Si,  Danramil 1903 Darangdan Kapten Armed Deny Kristian, dan Kapolsek Bojong Ipda Budiman (Bah Budiman) Kepala Desa Pangkalan H.Acep Djuhdiana Direja, SE serta para Kepala Desa sekecamatan Bojong lainnya.

Dalam pidatonya, Bupati Purwakarta mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Pangkalan beserta seluruh stakeholer yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Gempungan. 
Terdapat sekitar 25 Perangkat Daerah (Instansi maupun Lembaga), dan terdapat kurang lebih 51 pelayanan yang tersedia dalam kegiatan Gempungan  ini, salah satunya yaitu Pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Hj. Aneu mangatakan insa allah di wilayah Kecamatan Darangdan akan dibangun Interchange dan insa allah jalan Sawit-Jalan Cagak Subang via Bojong dan Wanayasa  akan diperlebar karena jalan nanti  bersatus  Jalan Nasional.

Pada Gempungan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis kepada penerima, diantaranya KTP, KK, Akta kelahiran, Akta kematian, Nomor Induk Berusaha, Kartu KB, Asuransi Usaha Tani, Sertifikat Tera, Kartu pencari kerja, Kartu bantua pangan tunai.

Usai Gempungan, Ambu Anne beserta jajaran melanjutkan kegiatan dengan membagikan sembako di Kp. Cigoel Desa
Sukaman Kecamatan Bojong. 

Program pembagian sembako ini bernama Beras Welas Asih yang diperuntukan bagi para lansia. Selain sembako terdapat pelayanan pengecekan kesehatan.

"Diharapkan program ini dapat terus berjalan dengan lancar agar menggelar di Kabupaten Puwakarrta khususnya para lansia mendapat pelayanan prima dan terus terpantau kebutuhan dan kesehatannya. "Demikian Ambu Anne.

Reporter  : Bah Endang.

TerPopuler