Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi akan maksimalkan aktivitas Bank Sampah -->

Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi akan maksimalkan aktivitas Bank Sampah

6 Agu 2022, Agustus 06, 2022
Pasang iklan




Aspirasi Jabar || Cimahi - Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi akan maksimalkan aktivitas Bank Sampah Induk Cimahi (Bank Samici) guna menghasilkan lebih banyak manfaat bagi masyarakat Cimahi.

Hal itu diakui oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi, Lilik Setyaningsih saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (5/8/2022).

"Sebenarnya Bank Samici masih berjalan, hanya kita kedepannya ingin lebih dikembangkan lagi," tukas Lilik.

Karena itu, sambung Lilik, pihaknya akan mengaktivitaskan kegiatannya lebih maksimal,

"Justru kita di samping bank sampah, kita memiliki bank sampah induk dan unit-unit bank sampah, kita memiliki sekitar ratusan unit untuk dikelola oleh Bank Sampah Induk,' jelas Lilik.

Bankan harapan Lilik, kedepannya agar bank sampah tersebut berjalan tidak stagnan, dan dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari bank sampah, 

"Harus ada kerjasama yang solid, namun hal ini sedang dilakukan penjajakan dulu, dengan masyarakat yang mau mengolah sampah rumah tangganya untuk di jual kepada unit-unit bank sampah," terangnya.

Bahkan lanjut Lilik, saat ini yang masih aktif dalam pengelolaan bank sampah hanya 100 unit bank sampah,

"Maka dari itu kami paling utama akan lebih memaksimalkan dan mengembangkan terlebih dahulu di unit-unit bank sampah menjadi maksimal," tuturnya. (Bagdja)

TerPopuler