Kabid Humas Polda Jabar : DI HUT Polwan Ke-74, Polwan Peduli Sesama, Dengan Menggelar Bakti Kemanusiaan Berupa Donor Darah -->

Kabid Humas Polda Jabar : DI HUT Polwan Ke-74, Polwan Peduli Sesama, Dengan Menggelar Bakti Kemanusiaan Berupa Donor Darah

24 Agu 2022, Agustus 24, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Subang - Masih dalam rangka HUT Polwan Ke-74, Polwan Polres Subang Polda Jabar, menggelar bakti kemanusiaan berupa donor darah, yang bertempat di Gedung PMI Jalan KS. Tubun Subang, Selasa (23/8/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes  Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, dalam rangka HUT Polwan Ke-74 tahun 2022, Polwan Polres Subang Polda Jabar melaksanakan bakti kemanusiaan beruapa donor darah, sebagai wujud kepedulian Polwan Polres Subang Polda Jabar, terhadap sesama yang membutuhkan darah.

"Pagi ini, kita melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Polwan yang Ke-74, yang sebelum - sebelumnya kita juga menggelar berbagai kegiatan, seperti bersih-bersih mesjid, dan kegiatan lainnya. Hari ini, kita juga menggelar kegiatan donor darah," ujar Kapolres.

Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni mengungkapkan, target donor darah hari ini sebanyak 150 pendonor.

"Targetnya 75 Personil Polwan, sisanya dari fungsi lain, seperti dari Dalmas, Lantas, Bagian Ops dan yang lainnya. Sehingga totalnya mencapai 150 labu darah, yang hari ini kita donorkan," terangnya.

Sementara itu, Kapolres berharap, dengan kegiatan donor darah ini, dapat menebar kebaikan, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan akan darah. Karena, setetes darah ini sangat berarti, bagi yang membutuhkannya.

"Kita sering kali mendengar, bahwa PMI sering mengalami kekurangan stok darah," tegasnya.

Yayah menambahkan, donor darah ini tidak hanya dilakukan saat HUT Polwan, atau HUT Bayangkara dan kegiatan lainnya, tetapi juga donor darah ini, dilakukan secara rutin, baik oleh Polwan, maupun Polisi Polres Subang Polda Jabar.

"Karena donor darah ini harus rutin 3 bulan sekali, jadi secara otomatis, donor darah ini kita lakukan sesuai jadual, terlebih ketika rangkaian HUT Polwan, dan HUT Bayangkara, serta kegiatan-kegiatan lainnya," tandasnya.

Bandung 23 Agustus 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler