KAPOLDA JABAR BUKA RAKERNIS BID HUMAS POLDA JABAR TAHUN 2022 -->

KAPOLDA JABAR BUKA RAKERNIS BID HUMAS POLDA JABAR TAHUN 2022

4 Agu 2022, Agustus 04, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Bandung - Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si. melaksanakan kegiatan pembukaan Rakernis Humas dengan tema “Pembenahan mekanisme kerja dalam rangka menunjang manajemen media guna meningkatkan komunikasi Publik”, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan kebijakan dan rencana kerja Humas Polda Jabar tahun 2022 serta penyiapan pelaksanaan kerja tahun 2022 untuk menyatukan pemahaman dan persepsi kebijakan di bidang humas, sehingga hasil rekernis ini dapat memiliki kesamaan pola pikir dan pola tindak dalam menyatukan visi dan misi pimpinan Polri serta memberikan manfaat bagi peningkatan profesionalisme dan  kinerja polri dalam upaya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat pada bidang humas melalui managemen media yang fair dan seimbang. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Karo Rena Polda Jabar, Kabid Humas Polda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, Para Kasi Humas dan anggota  Polres Jajaran Polda Jabar bersama Anggota Bid Humas  Polda Jabar

Perlu diketahui bersama bahwa managemen media termasuk informasi saat ini menjadi kebutuhan pokok, dimana dengan menggunakan sebuah handphone kita dapat memperoleh semua informasi dengan cara cepat, mudah dan murah, namun tidak semua informasi dapat dipublikasi atau tidak dapat diakses  oleh publik.

Untuk itu dalam rangka menunjang managemen media perlu adanya pembenahan atau perbaikan mekanisme kerja untuk meningkatkan komunikasi publik.

Managemen media adalah suatu proses pengelolaan media masa secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan berbagai sumber daya untuk mencapai tujuan,  dalam hal ini strategi humas harus dapat mengelola informasi.
Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si mengatakan bahwa perkembangan pelaksanaan tugas dan fungsi humas saat ini telah mencapai tahap dinamis, seiring dengan perkembangan tersebut Polri dihadapkan dengan berbagai macam permasalahan baru yang timbul akibat kesalahan dalam pemanfaatan media.
Untuk itu Humas dituntut untuk dapat mengimbangi  perkembangan dan melakukan upaya - upaya strategis dengan memperkuat komunikasi publik yang bertujuan untuk membangun citra dan reputasi institusi, membentuk opini  positif, menampung dan mengelola pesan, memfasilitasi aspirasi masyarakat, upaya mengklarifikasi informasi yang berkembang juga mensosialisaaikan kebijakan.

"Diharapkan dengan Rakernis ini dapat mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan yang sudah dilaksanakan serta untuk menyamakan visi, misi dan persepsi program kerja ke depan guna mendapatkan hasil kerja yang maksimal." tutup Kapolda Jabar.

Bandung 4 Agustus 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler