Kontingen Pertama Asal Morotai yang Mencapai Medali Emas. -->

Kontingen Pertama Asal Morotai yang Mencapai Medali Emas.

31 Agu 2022, Agustus 31, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar || Morotai - Maluku Utara- Dua atlet terbaik Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Kabupaten Pulau Morotai berhasil membawa pulang dua medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV tahun 2022 di Kota Ternate, Maluku Utara.

Kedua atlet Muaythai asal Morotai tersebut masing-masing satu medali emas youth putra- 45 Kg pemula atas nama Nabil Wahab (16) tahun dan satu medali emas youth Putri 54 Kg pemula atas nama Maesa Jenar (15) tahun.

Coach Muaythai Pulau Morotai, Yustinus Boalemo kepada awak media, Rabu (31/08/2022), mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan keberhasilan dari tim yang terlibat baik itu dari pengurus Cabor Muaythai Pulau Morotai dan Ketua dan Sekertaris Muaythai terutama sekali. 

"Terima kasih kepada tim yang terlibat, terutama Ketua, sekertaris serta Koni Pulau Morotai, dan ini merupakan perdana Atlet Muaythai Pulau Morotai berhasil mengukir prestasi di ajang Provinsi," kata Yustinus.

Menurutnya, saat ini Cabor Muaythai Pulau Morotai terus berbenah untuk pembinaan atlet, di mana jumlah atlet juga terus bertambah baik di kalangan pelajar.

"Memang Cabor Muaythai masih baru di Pulau Morotai ketimbang daerah-daerah lain, namun tingginya minat atlet dan dukungan dari Koni maupun dari Pemkab  dan keluarga serta masyarakat Pulau Morotai membuat cabor Muaythai bisa mengukir prestasi di tingkat  provinsi, dan mudah-mudahan sampai pada ditingkat nasional," tandasnya

Sementara itu, Nabil Wahab (16) tahun salah satu atlet Muaythai peraih medali emas putra 45 Kg, asal Morotai Desa Totodoku ini mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraihnya.

"Jujur, secara pribadi saya sangat bangga atas prestasi yang saya capai ini", ungkapnya 

Nabil bilang, saya juga ucapan syukur Alhamdulillah, dan ucapan terima kasih kepada coach (pelatih), pengurus Muaythai dan Pengurus Koni serta terspesial buat Mama/Papa dan keluarga dan bahkan masyarakat Pulau Morotai, yang sudah memberikan dukungan dan doa kepada kami, sehingga Alhamdulillah saya dan teman-teman bisa menunjukan yang terbaik pada saat kami tampil, tuturnya

Selain itu, Mahesa Jenar (15) tahun peraih medali emas putri 54 kg asal Desa Totodoku, dirinya juga mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pelatih, pengurus Muaythai dan Pengurus Koni serta keluarganya yang selalu memberikan suport kepadanya.

"Jujur, saya bangga dan senang karena tidak disangka-sangka jika saya bisa menjadi juara pada ajang Porprov ini", ucapnya

Sebab, kata Mahesa bahwa ini baru pertama kali saya dengan teman-teman berempat tampil sebagai atlet Muaythai di tingkat Provinsi. Karena sebelum-sebelumnya kami belum pernah tampil di pekan olahraga seperti ini, akunya

Makanya, Mahesa bilang bahwa pada dua bulan lalu kami dilatih dan dibina oleh pelatih dan pengurus Muaythai. Walaupun berbagai macam tantangan, tapi Alhamdulillah, kami berempat bisa tunjukan yang terbaik kepada keluarga, pelatih dan pengurus Muaythai serta pengurus KONI bahwa kami bisa menjadi yang terbaik.

Dengan kepercayaan diri kami, sehingga apa yang kami inginkan bisa tercapai walaupun hanya dua atlet yang meraih medali emas dan dua lainnya medali perak tapi kami bisa membawa yang terbaik bagi Pulau Morotai yang kami cintai, tuturnya 

Data yang diterima media ini, kontingen Muaythai Pulau Morotai yang bertarung di Porprov ke IV tahun 2022 di Kota Ternate juga berhasil dinobatkan sebagai Juara Umum dengan perolehan sebanyak 4 medali dengan rincian 2 medali emas, 2 medali Perak dari 5 atlit yang dipertandingkan. (Oje)

TerPopuler