Koramil 1903/Drd Kodim 0619 gelar Pelayanan KB Manunggal -->

Koramil 1903/Drd Kodim 0619 gelar Pelayanan KB Manunggal

31 Agu 2022, Agustus 31, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar || Purwakarta - Koramil 1903/Darangdan Kodim 0619 Purwakarta melaksanakan 
Kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) yang berlangsung di Makoramil 1903/Darangdan dalam rangka menyukseskan program TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu tahun 2022 yang sudah di canangkan bersama Pemda Kab Pwk dalam hal ini UPTD PPKB serta lintas sektor di Kecamatan Darangdan

Kegiatan yang di selenggarakan di Kecamatan Darangdan dalam rangka Penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program Pembangunan Keluarga Berencana, Kependudukan (Bangga Kencana) serta percepatan penurunan stunting di Kabupaten Puwakarta, khususnya di Kecamatan Darangdan, pada Rabu 31 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut di hadiri  Kadis  DPKPB Kabupaten Puwakarta H. Yayat Hidayat, S.Sos bersama Kasi dan Kabid, Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan yang diwakili Kasi PMD Luki Yuliawan, SE dan Mulyanto Kasubag PKP serta Dedi Rukmana stap Kasi Kesos, Kapolsek Darangdan Akp Subagyo, SH bersama Ipda Lili Somantri Kanit Reskrim Polsek Darangdan, Kepala Uptd Puskesmas Darangdan H.Marno, Skep.

Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos, M.Si melalui Danramil 1903 Darangdan Kapten Armed Deny Kristian, 
mengatakan bahwa Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) bekerjasama dengan DPPKB merupakan upaya mendekatkan akses masyarakat terpencil terkait program KB. "Ujarnya.

Menurutnya, Kolaborasi antara TNI dan DPPKB adalah sebuah langkah strategi yang amat strategis dalam pelaksanaan program pembangunan kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana). 

TMKK adalah bentuk kepedulian TNI untuk menyukseskan Program Bangga Kencana di Kabupaten Purwakarta.
Diharapkan dengan adanya program ini dapat membantu pemerintah Kabupaten Purwakarta  menuju masyarakat adil dan sejahtera dibidang kependudukan, "jelas Kapten Armed Deny Kristian.

Menurut Kadis DPPKB  H.Yayat Hidayat, S.Sos melalui Kabid DPPKB H.Idi Junaedi bahwa target pelayan KB giat TMKK 11.571 Akseptor, Jenis pelayanan, yaitu Peserta KB baru, peserta ganti cara, dan pelayanan KB ulang.
Adapun jenis alat kontrasepsi yang dilayani, yaitu IUD, IMPLANT, MOP, MOW, KONDOM, SUNTIK, dan PIL, "jelas Kabid DPKPB.

Red/Bah Endang

TerPopuler