Louching Program Polisi Sahabat Anak, Polsek Jatitujuh Kunjungi Taman Kanak-Kanak Bina Yuga Desa Biyawak -->

Louching Program Polisi Sahabat Anak, Polsek Jatitujuh Kunjungi Taman Kanak-Kanak Bina Yuga Desa Biyawak

24 Agu 2022, Agustus 24, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Majalengka - Agar lebih dicintai oleh anak anak, Kapolsek Jatitujuh Polres Majalengka IPTU Kenedy Joko Lelono beserta anggota mengunjungi Taman Kanak - Kanak (TK) Bina Yuga Desa Biyawak dalam rangka Lounching Program Polisi Sahabat Anak Polsek Jatitujuh. Rabu (24/8/2022).

Kapolsek Jatitujuh didampingi Kanit Provos Aiptu Didi Mulyadi, Kanit intel Aiptu Joko Riyanto dan Bhabinkamtibmas Brigadir Agung Maulana Hesam melaksanakan kegiatan Lounching Program Polisi Sahabat Anak Polsek Jatitujuh dengan bekerjasama dengan Dinas Pendikan.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Jatitujuh beserta Bhabinkamtibmas sejajaran Polsek melaksanakan kegiatan polisi sahabat anak, dengan pengenalan profesi dan tugas kepolisian sejak dini kepada siswa Taman Kanak - Kanak (TK) Bina Yuga Desa Biyawak.

Kegiatan diawali dengan menyanyi “Bapak Polisi” yang dipimpin oleh salah satu guru dan ditirukan para siswa dengan penuh antusias. Usai menyanyi dilanjutkan pemberian materi dengan cara bermain.

“Anak-anak kita kenalkan tentang kepolisian dan tugas seorang polisi,” dan ini sengaja kita memperkenalkan sosok Polisi kepada anak TK untuk menanamkan rasa kecintaan kepada Polisi”, ujar Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedy Joko Lelono.

Dengan kehadiran Polisi memberikan bimbingan dan penyuluhan diharapkan para siswa kelak lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu-lintas, dan juga diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok Polisi, karena selama ini mereka merasa takut apabila melihat Polisi.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Jatitujuh dengan Bhabinkamtibmas juga mengajak peran serta para guru dalam menanamkan dan memberi contoh disiplin sejak dini kepada anak-anaknya, sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang berkepribadian baik.


Red

TerPopuler