Polres Majalengka Pengamanan Jalannya Aksi Unras di Gedung DPRD Majalengka Berjalan Kondusif -->

Polres Majalengka Pengamanan Jalannya Aksi Unras di Gedung DPRD Majalengka Berjalan Kondusif

31 Agu 2022, Agustus 31, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Jajaran Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Pengamanan Jalannya Aksi Unjuk Rasa dari Himpunan Mahasiswa Islam Majalengka di Gedung DPRD Kabupaten Majalengka, pada Rabu (31/8/2022).

Sebelum melaksanakan Pengamanan Para Petugas  dari Polres Majalengka,TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan yang dipimpi langsung Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Kusdinar Idris didampingi Kasat Samapta AKP H.Agus Romy, Kapolsek Majalengka Kota AKP Fiekry Adi Perdana,Wakapolsek Majalengka IPTU Wili Rukwili, Wakapolsek Ligung IPTU Yudha, Kanit Reskrim IPDA Heri dan KBO Sat Intelkam IPDA Agus di halaman Gedung DPRD Kabupaten Majalengka.

Dalam apel Kesiapan tersebut, Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Kusdinar Idris menyampaikan, sebanyak 138 Personil Gabungan Polres dan Polsek Jajaran Polres Majalengka bersama TNI dan Sat Pol PP Majalengka dalam melaksanakan Pengamanan Unjuk Rasa dari HMI Majalengka.

"Laksanakan tugas dengan Penuh tanggung jawab dan sesuai SOP dan segera menempati tempat yang sudah diploting"ucapnya.
Lebih lanjut, Para aksi unjuk rasa dari HMI Majalengka pukul 11.45 wib mendatangi gedung DPRD Majalengka dan langsung disambut oleh Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Drs. Edy Anas Djunaedi beserta anggota dari Fraksi-Fraksi.

Tak lama kemudian para aksi unjuk rasa dalam menyampaikan aspirasinya atau audensi diterima langsung di Gedung Bhineka Yudha Sawala DPRD Majalengka,"ujarnya.

Dalam aspirasinya para aksi unjuk rasa HMI Majalengka merespon persoalan rencana kenaikan BBM bersubsidi,Kenaikan Tarif Listrik dan Mafia di sektor migas dan tambang di Indonesia dan HMI Majalengka didalam audensinya menyatakan sikap Menolak rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM bersubsidi, Meminta Pemerintah untuk mencabut Kebijakan Kenaikan tarif dasar listrik dan Mendesak Pemerintah untuk memberantas mafia di sektor minyak,migas dan pertambangan dengan melakukan penegakan hukun yang adil dan transparan dari hulu ke hilir,"terang Kompol Kusdinar Idris.

Kegiatan aksi unjuk rasa selesai pukul  13.30 wib berjalan aman lancar dan kondusif dan masa aksi langsung membubarkan diri, selanjutnya petugas pengamanan melaksanakan apel Konsolidasi di halaman Gedung DPRD Kabupaten Majalengka."tutupnya.


Red, 

TerPopuler