Polres Samosir koordinasi kepada KPH 13 berikan usulan untuk penanaman pohon, Usai kabupaten Samosir dilanda Karhutla -->

Polres Samosir koordinasi kepada KPH 13 berikan usulan untuk penanaman pohon, Usai kabupaten Samosir dilanda Karhutla

29 Agu 2022, Agustus 29, 2022
Pasang iklan




Aspirasijabar || Samosir - Dalam penanganan Karhutla Dikabupaten Samosir, Polres Samosir Gencar Melakukan kegiatan-kegiatan positif. Kali ini Kabag Ops Polres Samosir Kompol L. Siregar, SH, melaksanakan Koordinasi terhadap Staf KPH 13 (Kesatuan Pengelola Hutan), terkait rencana penanaman Pohon dengan thema “Aksi Peka Karhutla”.Kegiatan dilaksanakan West Area Tele, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Senin (29/08/22)

Kabag Ops Polres Samosir didampingi Kasat Intelkam Polres Samosir AKP Sahala. Harahap, SH beserta Personil Sat Intelkam Polres Samosir Briptu Darwin Sihombing dan Bripda Andri Simarmata.

Polres Samosir diwakili Kabag ops Polres Samosir dan Kasat Intelkam, berkoordinasi dengan Staf KPH 13  T. Sinurat dan Maritua Siregar.

Saat dikonfirmasi awak media terkait koordinasi tersebut.
Kabagops menjelaskan "Ini kita berkoordinasi agar diadakan kegiatan Pelaksanaan Penanaman Pohon Dengan tema “Aksi Peka Karhutla”.

"Jika memungkinkan direncanakan dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 September 2022 di Sepanjang jalan hutan Tele."ujar Kabag ops 

"Kita harus bergerak cepat, agar penanaman pohon segera dilaksanakan, karena ini musim hujan, agar pertumbuhannya bisa lebih baik, yang mana baru baru ini Samosir dilanda karhutla".

"Yang mana kita juga akan berkoordinasi dengan pemkab Samosir dan instansi terkait dan juga masyarakat, agar saling bersinergi" katanya 

Kabag ops juga mengatakan"Kita targetkan pohon yang ditanam sebanyak 20 Ribu Pohon, dengan rincian Bibit Pohon Kaliandra sebanyak 10.000 Bibit, Bibit Pohon Indigofera sebanyak 10.000 Bibit, Bibit Pohon Tranbesi 100 Bibit, Bibit Pohon Ekaliptus , dan Bibit Pohon lainnya,Tadi kita sudah mulai pematokan tanda penanaman pohon menggunakan bambu",pungkas kabag obs.(vs)

TerPopuler