Sat Tahti Polres Majalengka Lakukan Binrohtal Kepada Tahanan -->

Sat Tahti Polres Majalengka Lakukan Binrohtal Kepada Tahanan

24 Agu 2022, Agustus 24, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Majalengka - Polres Majalengka melalui Sat Tahti melakukan pembinaan Rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan yang beragam islam di Rumah Tahanan Polres Majalengka, Rabu (24/8/2022).

Selain Binrohtal Dimana para tahanan di rutan Polres Majalengka selalu melaksanakan sholat wajib berjamaah di dalam rumah tahanan Polres Majalengka.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Tahti Polres Majalengka Ipda Maryono menuturkan kegiatan Sholat wajib lima waktu merupakan ibadah wajib yang harus dilaksanakan oleh umat islam, tak terkecuali oleh para tahanan yang sedang menjalani proses hukuman.

"Alhamdulillah kegiatan sholat wajib bagi para tahanan kita laksanakan secara terus menerus guna sebagai pembinaan rohani dan mental sehingga kedepannya para tahanan bertobat”,ujar Kasat Tahti.

Ia juga menambahkan walaupun pelaksanaan sholat di dalam ruang tahanan,dalam pelaksanaannnya memastikan proses ibadah sesuai tuntunan syariat islam.

Dengan niat sungguh-sungguh untuk rajin beribadah, sehingga para tahanan Polres Majalengka bisa menginsropeksi diri dan mendekatkan diri kepada Allah dan tidak akan mengulangi lagi kejahatan saat nanti setelah dibebaskan."pungkasnya.

Pada binrohtal kali ini diisi tausiah yang disampaikan oleh penceramah Ustad Dede selaku Pengurus DKM Masjid Jamiusholihin Polres Majalengka,"terang Ipda Maryono.


Red, 

TerPopuler