Tak Bisa Beli Susu Anak, Tenaga Medis RSUD Ir Soekarno Keluhkan Gaji -->

Tak Bisa Beli Susu Anak, Tenaga Medis RSUD Ir Soekarno Keluhkan Gaji

6 Agu 2022, Agustus 06, 2022
Pasang iklan




Aspirasijabar || Morotai -- Sejumlah tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Soekarno, Kabupaten Pulau Morotai, mengeluhkan gaji yang belum juga di dibayarakan.

Pegawai honorer sebagai Tenaga Kontrak Daerah (TKD) di RSUD Ir Soekarno itu, hingga kini belum ada kepastian pembayaran honor tersebut. 

Gaji yang diharpakan per bulan Rp 1,5 juta itu, belum diterima, mulai dari bulan Juli. Namun bulan Agustus ini pun belum ada kejelasanya yang pasti. 

"Sampai saat ini, honor kami pada Juli lalu belum juga dibayar tanpa ada alasan yang jelas dan kami tidak tahu apa kendalannya,"kata salah satu Nakes RSUD Ir Soekarno menolak namanya dikorankan, Kamis (4/8) kemarin. 

Ia mengaku, keterlambatan pembayaran gaji itu sudah terjadi berulang-ulang. Hal itu tentu sangat berpengaruh pada kebutuhan sehari-hari. 

"Kita punya kebutuhan juga banyak. Kalu pembayarannya selalu terlambat, bagaimana kita bisa penuhi kebutuhan sehari-hari,"akunya. 

Ia berharap agar Pemerintah Daerah melalui pihak RSUD agar segara bayar gaji tersebut. 

"Kami hanya bisa berharap agar gaji kami secepatnya dibayar, karena tong so tara bisa beli susu anak, dan lain-lain,"harapnya.

Direktur RSUD Ir Soekarno Pulau Morotai, dr. Intan Imelda Engelbert saat dikonfirmasi mengaku waktu pembayaran gaji honorer nakes di RSUD tidak pernah ditungkak, hanya saja bulan ini terjadi keterlambatan pembayaran.

"Waktu pembayaran gaji honorer itu di atas tanggal 25. Namun bulan ini agak terlambat, sehingga untuk Juli belum dibayar sampai saat ini,"jelasnya. 

Intan mengatakan,, keterlambatan gaji honorer ini tidak hanya di RSUD, tapi hal serupa juga hampir terjadi di semua instansi.

Untuk pembayaran gaji honorer, Kata dia, bahwa sudah mengakujan Surat Perintah Membayar (SPM) ke bagian keuangan. Jadi tinggal menunggu, sebab pembayarannya tergantung dari pihak keuangan. 

"Untuk pembayaran gaji honorer, kita sudah ajukan permohonan ke keuangan pada bulan lalu. Namun sampai saat ini belum juga direasliasi. Jadi pada prinsipnya kita masih menunggu dari pihak keuangan,"tandasnya.(oje)

TerPopuler