TNI dan Polri Bersinergi Latih Paskibra tahun 2022 di Kecamatan Bantarujeg -->

TNI dan Polri Bersinergi Latih Paskibra tahun 2022 di Kecamatan Bantarujeg

20 Agu 2022, Agustus 20, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Kanit Binmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Aiptu D. Yusup bersama anggota Koramil 1706 Bantarujeg Sertu Dede Heri menjadi Pelatih Paskibra tahun 2022  tingkat Kecamatan Bantarujeg.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh siswa siswi terpilih dan hasil seleksi selama 3 Minggu , perwakilan dari berbagai sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Bantarujeg  diantaranya dari utusan dari SMAN 1 Bantarujeg, SMK Alfarizi Bantarujeg dan SMK ATTAUFIQ Bantarujeg.

Sinergitras Kepolisian dan TNI sebagai pelatih Paskibra mendapatkan Apresiasi yang sangat luar biasa dari seluruh Masyarakat Kec. Bantarujeg, terlihat saat selesai pengibaran bendera  dengan formasi pasukan 17 sebagai pemandu, pasukan 8 sebagai pembawa bendera merah putih dan pasukan 45 sebagai pasukan pengiring, masyarakat  banyak yang menangis dan terharu bangga melihat penampilan para paskibra yang begitu terlatih dan sukses  mengibarkan Benderanya  termasuk disampaikan juga nama pelatihnya oleh pembawa acara ujar Camat Bantarujeg Ibu  Dra. Nunung Nurlaela, MM  sebari mengusap air mata nya.

Dibawah Pimpinan koordinator latihan Aiptu  D.Yusup  beserta pak Sertu Dede H. Setiap tahunnya Sudah menjadi 2 pelatih yang sangat diandalkan di kecamatan Bantarujeg ujar ketua PHBN HUT RI ke 77  tahun 2022 tingkat kecamatan Bantarujeg yaitu Bapak Taryuman.

Seleksi Paskibra tersebut meliputi tes kesehatan inti seperti  tensi dll termasuk postur tubuh, tes kecakapan baris berbaris dan tes wawancara, kemudian Materi pelatihan terdiri dari baris berbaris sesuai ketentuan yg ada dan latihan fisik  serta mental secara kontinyu dan konfrehensif selama 3 Minggu.
Pelatihan  tersebut  merupakan agenda tahunan kecamatan Bantarujeg yang   bersifat Nasional agar terwujudnnya anggota  Pasukan Pengibar bendera merah putih ( Paskibra ) yang terlatih, disiplin dan kompak  Ungkap Kapolsek Bantarujeg AKP Nuriyana melalui Kanit Binmas Aiptu D Yusup.

Yusup menegaskan pada anggota Paskibra bahwa terpilihnya sebagai anggota Paskibra tentunya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, keluarga, bangsa dan negara. Oleh kerena  itu hendaknya para siswa bisa berlatih dengan sungguh-sungguh dan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan terus berkarya dan berprestasi.

 Sinergitas TNI Polri dalam pelatihan tersebut dimaksudkan agar terciptannya anggota Paskibra yang sejati dan menjadi penerus bangsa yang cinta tanah air serta memberikan suritauladan kepada masyarakat bahwasannya TNI POLRI tetap solid dalam menjaga  kedaulatan NKRI harga mati.

Puji syukur kepada Allah SWT berkat doa bersama khususnya segenap masyarakat kecamatan Bantarujeg rangkaian kegiatan HUT RI ke 77 tahun 2022 tingkat kecamatan Bantarujeg berjalan dengan aman, lancar dan sukses.


Red, 

TerPopuler