UPACARA PENERIMAAN MAHASISWA BARU FAKULTAS PETERNAKAN UNIVERSITAS PADJADJARAN T.A 2022/2023 -->

UPACARA PENERIMAAN MAHASISWA BARU FAKULTAS PETERNAKAN UNIVERSITAS PADJADJARAN T.A 2022/2023

25 Agu 2022, Agustus 25, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menggelar Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2022/2023 secara hybrid dari Aula Gedung 5, kampus Fapet Unpad Jatinangor, Kamis (25/8/2022). 


Kegiatan ini diikuti oleh 370 Mahasiswa baru Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dari berbagai jenjang. Upacara tersebut di hadiri oleh Pimpinan Fakultas Peternakan, Senat Fakultas, dan seluruh civitas akademika Fapet Unpad 

“Selamat datang kepada mahasiswa baru yang terpilih masuk ke Fapet Unpad dengan rasio masuk Fapet Unpad yang begitu ketat di tahun ini dan dengan penuh rasa bangga kami sambut Saudara saudara dengan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru ini yang merupakan tradisi penyambutan resmi oleh Pimpinan dan sivitas akademika Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran . Kegiatan ini juga merupakan inisiasi perkenalan Saudara dengan kehidupan akademis di perguruan tinggi, khususnya di Fapet Unpad,” kata Dekan Fapet Unpad Dr.!r. Rahmat Hidayat, S.Pt., M.Si.,IPM. dalam sambutannya. 

Lebih lanjut Dekan Fapet mengatakan bahwa pada tahun akademik 2022/2023,

Fapet Unpad secara total menerima sebanyak 370 mahasiswa baru, dengan komposisi Mahasiswa SI sebanyak 326Mahasiswa S2 sebanyak 7, Mahasiswa S3 sebanyak 5 Mahasiswa dan PSDKU Pangandaran sebanyak 32 Mahasiswa, Mahasiswa baru haruslah berbangga bisa keterima di Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dengan ketetatan yang tinggi dengan belajar yang baik sehingga dapat menempuh perkulihan dan lulus dengan tepat waktu. 

Dekan Fapet mengatakan “bahwa mahasiswa baru Fapet Unpad ini merupakan orang terpilih yang dapat lolos seleksi masuk dengan tingkat keketatan yang tinggi secara nasional. Para mahasiswa ini memiliki potensi besar untuk menjadi agen perubahan di masa depan guna mewujudkan Indonesia Emas pada 2045.” 

“Mengingat hal tersebut, kami sungguh berharap Saudara dapat menyukuri anugerah dan menjaga amanah yang telah diberikan dengan cara berupaya seoptimal mungkin dan sungguh sungguh dalam proses pembelajaran di Fapet Unpad," kata Dekan Fapet. Menghadapi pandemi selama lebih dari dua tahun,Fapet Unpad telah meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi di berbagai kegiatan. Karena untuk mendukung Unpad menjadi hybrid university. 
Dekan Fapet Dr. Ir. Rahmat Hidayat, S.Pt., M.Si.,IPM sedang memberikan sambutan (foto agus) 

Dengan demikian, Dekan Fapet berharap mahasiswa baru Fapet Unpad akan selalu semangat bertransformasi menjadi insan pendidikan yang cakap menggunakan teknologi informasi dan mampu melalui semua tantangan selama studi di Fapet Unpad. “Ingatlah bahwa prestasi Anda tidak hanya dilihat dari nilai ujian semata. 

Kami juga menginginkan Anda untuk memupuk etos belajar, etos kerja, dan potensi diri menghadapi dunia yang berubah cepat. Kembangkan ide, pengalaman, perspektif, dan impian saudara saudara saat berinteraksi di kampus maupun di tengah masyarakat. 

Anda semua harus memiliki resiliensi tinggi, kreativitas, sekaligus kepedulian kepada lingkungan dan sesama," pesan Dekan Fapet. Dekan Fapet berharap, mahasiswa baru Fapet Unpad dapat sukses dalam studi, menjelma menjadi human capital dan human talents dilengkapi berbagai skills masa depan sehingga mampu menjadi penggerak kemajuan bangsa Indonesia. 


Mahasiswa Fapet pun diharapkan dapat berperan aktif dalam berbagai program dan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. (agus) 


TerPopuler