Dandim 0611/Garut Korem 062/Tarumanagara Letkol Czi Dhanisworo, S. Sos, Pimpin Langsung Komsos Semester ll TA 2022 -->

Dandim 0611/Garut Korem 062/Tarumanagara Letkol Czi Dhanisworo, S. Sos, Pimpin Langsung Komsos Semester ll TA 2022

15 Sep 2022, September 15, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Dandim 0611/Garut Korem 062/Tarumanagara pimpin langsung penyelenggaraan komsos dengan komponen masyarakat semester ll TA 2022, pembinaan komunikasi sosial ini dilaksanaakan Bertempat di Gedung Graha Bakti Kodim 0611/Garut Jl. Veteran No. 1 Pakuwon Garut Kota. Rabu, 14 September 2022

Pembinaan komunikasi sosial dengan masyarakat yang dilaksanakan oleh Kodim 0611/Garut Korem 062/Tarumanagara dengan tema "Generasi Muda sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan" menghadirkan Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Tokoh Budaya dan Pelajar/Mahasiswa.

Dalam amanatnya Dandim 0611/Garut Korem 062/Tarumanagara Letkol Czi Dhanisworo,S.Sos, mengucapakan selamat datang kepada para peserta dan berharap para peserta dapat memahami dari isi yang akan di sampaikan oleh pemateri. Ungkapya 

"Penyelenggaraan komsos ini bertujuan meningkatkan keeratan antara TNI, Khususnya TNI-AD dengan komponen masyarakat untuk kepentingan Pertahanan Negara, guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera"
 
Masih kata Dandim 0611/Garut Korem 062/Tarumanagara Letkol Czi Dhanisworo, S. Sos kegiatan pembinaan teritorial adalah kegiatan TNI bersama rakyat secara bahu membahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar terwujud ketahanan wilayah dan kepekaan masyarakat dibidang pertahanan Negara yang dilaksanakan terus menerus yang langsung bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu memiliki korelasi dengan aspek pertahanan Negara yang hakekatnya merupakan giat penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sistem pertahanan semesta (Sishanta), serta upaya membangun memelihara meningkatkan dan menetapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam sistem pertahanan sishanta yang digunakan oleh Bangsa Indonesia, TNI merupakan tumpuan sebagai komponen utama pertahanan, TNI harus selalu melakukan upaya untuk mensinergitaskan seluruh komponen pertahanan utama cadangan dan pendukung untuk mewujudkan kekuatan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dengan melakukan Pembinaan Komando Kewilayahan dengan 3 mirode benter yaitu Bhakti TNI Pembinaan perlawanan Wilayah dan Komunikasi Sosial. 

Diakhir amat Dandim 0611/Garut Korem 062/Tarumanagara Letkol Czi Dhanisworo, S. Sos berharap dengan dilaksanakannya giat Komsos ini dapat mewujudkan rasa saling menghargai secara konsisten dan konsekuen dalam menjaga dan mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 guna memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa atas dasar persaudaraan dan kekeluargaan. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

TerPopuler