Fapet Unpad Gelar Fapet Bersyukur dalam Rangka Dies Natalis ke 59 -->

Fapet Unpad Gelar Fapet Bersyukur dalam Rangka Dies Natalis ke 59

2 Sep 2022, September 02, 2022
Pasang iklan

Aspirarasijabar | Sumedang - Pada tanggal 1 September 2022 Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran merayakan Dies Natalis ke 59, meskipun dalam kondisi pandemi, Panitia sudah mempersiapkan berbagai acara atau agenda yang menarik sudah di persiapkan untuk memeriahkan Dies Natalis Fapet Unpad ke 59. 

Sebagai pembuka acara Dies Natalis Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran ke 59, pada tanggal 1 September 2022, Fapet Unpad mengadakan Acara Fapet Bersyukur berupa pengajian dengan tema “ Bersyukur dengan Meningkatkan Kinerja Menuju Fapet untuk Dunia” yang menghadirkan Ketua MUI Kecamatan Jatinangor KH.Drs. Tajul Arifin yang di selenggarakan secara Haybrid dan di hadiri oleh Pimpinan Fapet Unpad, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa,Alumi dan Purna Tugas Fapet Unpad. 

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr.Ir.Rahmat Hidayat.,S.Pt.,M.Sc.,IPM. Mengatakan “bahwa meskipun dalam kondisi pandemi yang menyebabkan acara ini berlangsung secara haybrid namun hal ini tidak mengurangi keutamaanya, bahkan Fapet Bersyukur ini yang di selenggarakan secara haybrid bisa menjangkau Mahasiswa atau alumni dari seluruh penjuru Nusantara." 

“Dalam Fapet Bersyukur ini mengambarkan kebersamaan bahwa semua Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Fakultas Peternakan mempunyai tugas yang berbeda beda tapi mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk memajukan Fakultas Peternakan, yang artinya di sini perlu adanya kerja sama yang baik semua komponen yang ada di Fapet Unpad sehingga apa yang di inginkan dan di tuju oleh Fapet dapat terwujud"ujarnya. 

Selain sebagai acara pembuka rangkaian acara dies natalis Fapet Unpad ke 59, Fapet Bersyukur dan pengajian ini juga sebagai wujud syukur sekaligus pembuka sudah di mulai rangkaian acara peringatan dies natalis Fapet Unpad yang ke 59. 

Dr.Ir.Rahmat Hidayat,S.Pt.,M.Sc.,IPM menambahkan bahwa acara Fapet Bersyukur dan Pengajian ini merupakan harapan dan do'a agar kita dapat di berikan kekuatan, kemudahan dan keikhalasan dalam melayani seluruh mahasiswa dan unsur stakeholder Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. 
KH.Drs Tajul Arifin sedang memberikan tausiyah (foto agus)" 

KH.Drs. Tajul Arifin dalam ceramahnya mengatakan “bersyukur dalam agama Islam. Secara bahasa, syukur artinya adalah pernyataan lega, senang, dan dapat pula diartikan sebagai rasa terima kasih kepada Allah SWT. kata syukur itu ada banyak sekali di dalam kitab suci Al Our'an, Allah SWT jelas berfirman, “...Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat Ku), maka pasti azab Ku sangat berat". Oleh sebab itu, mari kita berusaha untuk senantiasa bersyukur kepada Ailah SWT dan saling mengingatkan untuk bersyukur kepada Nya.” 

“Semoga Fapet ini semakin maju karena Mahasiswanya giat belajar dan dosennya giat mengajar, kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena Fapet Unpad sudah berusia ke 59 dan capaian yang di peroleh Fapet merupakan bukti dari kerja keras dari seluruh komponen Fapet Unpad, maka dari itu kita harus bersyukur, karena manusia tempatnya salah dan kebenaran sejati hanya milik Allah SWT. Semoga Kita senantiasa menjadi Hambanya yang bersyukur.” ujarnya. (agus) 


Red, 

TerPopuler