Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gelar Rapat Koordinasi Dalam Menjaga Harkamtibmas Dan Berbagi Kebahagiaan Berikan Paket Beras Kepada Pengemudi Ojol -->

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Gelar Rapat Koordinasi Dalam Menjaga Harkamtibmas Dan Berbagi Kebahagiaan Berikan Paket Beras Kepada Pengemudi Ojol

3 Sep 2022, September 03, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cimahi - Rapat koordinasi dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Cimahi.Polda Jabar dilaksanakan Kapolres Cimahi pada Jumat (02/09/2022) di Saung Satya Haprabu Mako Polres Cimahi Polda Jabar Jl. Jend H. Amir Mahmud No. 333 Kel. Cigugur Tengah Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi. 

Kapolres Cimahi Polda Jabar, AKBP Imron Erwaman, S.H., S.I.K., M.H. pimpin langsung kegiatan ini dengan didampingi oleh Wakapolres Cimahi, kompol Niko Nuralah Adiputra, S.H., S.I.K., M.H., Kabag Ops Polres Cimahi, Kompol Zulkarnaen S.H., S.I.K., M.I.K., Para PJU Polres Cimahi., guna berkoordinasi terkait peningkatan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat yang akan berdampak pada kondisi Kamtibmas di   wilayah hukum Polres Cimahi Polda Jabar.

Rakor ini dihadiri juga oleh Sekdis Perhubungan Kota Cimahi, Sdri. Ir. Megawati, M.A.B., Kasi Angkutan Kota Cimahi, Sdr. Cuhaedi., Kasi Angkutan Pemerintahan Bandung Barat Sdr. Asep Herman., Ketua Bidang SPBU Hiswana Migas Sdri. Rina., Sekjen Organda Kab. Bandung Barat, Sdr. Wawan., Ketua Organda Kota Cimahi, Sdr. Olan Siswanto., Ketua Komunitas Driver Ojol Kab. Bandung Barat, Sdr. Ridwan., Ketua Kocimas Kota Cimahi, Sdr. Aples., Ketua Koperasi Tunas Mandiri, Sdr. Nana Rohana dan Perwakilan Aplikator Gojek, Shoppe Food dan Grab beserta driver gojek, Shoppe Food dan Grab.

Audiensi kali ini dilaksanakan antisipasi terkait penyesuaian kenaikan BBM, pengamanan pun akan dilaksanakan jajaran Polres Cimahi Polda Jabar  secara normal seperti biasanya, Kapolres Cimahi Polda Jabar  mengatakan, "dari sisi kepolisian kami menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas, saya ingin Kota Cimahi Dan Kabupaten Bandung Barat tetap dalam keadaan aman tentram dan Kondusif, ekonomi pun berjalan dengan normal dan tidak ada gejolak, kami akan melaksanakan kegiatan preventif dan dialogis, kami mengedepankan kegiatan yang bersifat silaturahmi." pungkas Kapolres.

"Saya telah menegaskan kepada Kapolsek Jajaran dan Kasat Reskrim, untuk mencegah tindakan penimbunan, tegas saya katakan tentunya akan kami tindak tegas, akan kami libas orang-orang yang melanggar baik itu Sipil Atau Oknum," tegas Imron.

Ditempat yang sama Sales Branch Manager Rayon I Bandung PT Pertamina Warih Wibowo mengatakan, fokus pertamina yakni menjaga ketersediaan stok BBM bersubsidi bagi masyarakat.
Sales Branch Manager Rayon I Bandung PT Pertamina Warih Wibowo mengatakan, fokus pertamina yakni menjaga ketersediaan stok BBM bersubsidi bagi masyarakat.
 
Warih mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan kenaikan harga BBM bakal diumumkan ke khalayak.

"Pertanyaan menariknya kan itu (harga BBM naik). Nah kami dari Pertamina bahkan masih menunggu juga. Intinya keputusan apapun yang diambil kita siap. Artinya kita siap jangan sampai stoknya kosong," ucap Warih.

Sejauh ini, ketersediaan stok BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar di setiap SPBU di Cimahi, Bandung, dan KBB dipastikan aman.

"Nanti teman-teman (wartawan) bisa cek, kami sudah instruksikan ke teman-teman SPBU untuk dipenuhi tangkinya, khawatir isu kenaikan BBM ini makin ramai nanti masyarakat panik.

Terkait antrean kendaraan di SPBU sejak riuh isu kenaikan harga Pertalite dan Solar, ia meminta supaya masyarakat tidak melakukan panic buying.

Antrean terjadi karena isu kenaikan ini. Kami mengharapkan masyarakat enggak perlu panik, BBM-nya ada dan enggak ada pembatasan. Cuma karena isu masif, jadi ada antrean, yang enggak mau ikut antre pun akhirnya malah ikut antre karena terbawa suasana," kata Warih.

Pihaknya juga mempersilakan masyarakat melaporkan temuan di lapangan terkait ketersediaan stok BBM dan keluhan lainnya agar segera ditindaklanjuti.

"Nanti masyarakat juga bisa informasikan temuan, misalnya telat kirim atau seperti apa di SPBU. Silakan info ke kami, kami open call center di 135. Kita pastikan semua laporan pasti kita proses," tutur Warih.

Disela sela selesai kegiatan rakor tersebut Polres Cimahi berbagi kebahagian dengan membagikan paket beras kepada pengemudi ojol wilayah kabupaten Bandung barat dan Kota Cimahi dengan penuh senyum gembira dari penerima bantuan.

Bandung 2 September 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler