Kapolres Terus Dalami, Oknum Polisi Diduga Tetlibat Narkoba -->

Kapolres Terus Dalami, Oknum Polisi Diduga Tetlibat Narkoba

26 Sep 2022, September 26, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar || Morotai -- Kapolres Pulau Morotai, Maluku Utara, terus mendalami kasus tudingan warga terhadap oknum anggota Polisi berinisial E yang di duga terlibat penyalahgunaan Narkoba.

Sebelumnya, warga Desa Yayasan, Kecamatan Morotai Selatan, menggeruduk kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Kamis (22/9) malam.

Kedatangan warga tersebut untuk menuntut BNN membebaskan Salas, warga Yayasan, yang diduga menjadi korban penjebakan kasus narkoba.

Salas sendiri digerebek dua anggota polisi dan satu pegawai BNN Kamis siang saat tengah tidur siang di kamarnya.

Kapolres Pulau Morotai, AKBP Agung Reza Pratidina, didampingi Kasi Humas Bripka Sibli Siruang, ketika dikonfiramasi media ini, mengungkapkan bahwa, terkait kecurigaan warga terhadap salah seorang oknum anggota Polisi, saat ini pihaknya terus dalami.

"Kalau untuk itu, kemarin saat itu juga disampaikan pihak keluarga katanya ada kecurigaan oknum, dan kita lansung amankan yang bersangkutan (Oknum Polisi, red) dan kita lansung cek urin hasilnya negatif kemudian kita juga lakukan pendalaman," ungkap Reza diruang kerja nya, Senin (26/9).

Menurut Reza, kalau keterangan dari (Oknum Polisi). Kata Reza yang bersangkutan mengaku tidak pernah berkaitan dengan hal itu.

"Tapi, kita tetap dalami. Terkait informasi apapun siapa pun itu. Narkoba khusus nya, kita akan proses hukum sesuai aturan yang berlaku. Baik itu masyarakat maupun anggota," tegas Kapolres.

Reza mengaku, kasus ini kami sudah laporkan ke pihak Propam Polda Maluku Utara juga.

"Dengan informasi seperti itu kita sudah laporkan. Makanya kita segera dalami juga," akunya.

Ditanya untuk tindak lanjuti dari pihak Protpam Polda Malut sendiri, terkait Oknum Polisi tersebut, dirinya mengatakan proses penyelidikan tetap berjalan.

"Kita tetap ada informasi tersebut. Untuk yang lakukan penyelidikan itu kita sudah di rintahkan dari internal kita dari Protpam untuk lidik untuk melakukan penyelidikan. Dan tetntunya sudah dilaporkan juga terkait hal itu ke Propam Polda," kata Kapolres.

Kapolres bilang, saat itu juga yang bersangkutan di panggil dan lansung dilakukan pemeriksaan terkait dengan informasi tersebut.

Setelah pemeriksaan berlansung saat itu, hasil urin yang bersangkutan (Oknum Polisi) juga negatif.

"Apa saja alibinya bagimana kemudian termasuk tes urin nya saat ini juga aman," jelasnya.

"Tapi saat itu kita lansung tindak lanjuti, saya panggil kasi protpam, kasi protpam juga amankan saat itu juga yang di sebutkan namanya diperiksaa malam itu juga, jadi tidak ada kesempatan untuk dia mengelak," tandas Kapolres.(oje)

TerPopuler