Lawan K'O di Semi Final, Dua Atlet Tinju Melaju Ke Final. -->

Lawan K'O di Semi Final, Dua Atlet Tinju Melaju Ke Final.

3 Sep 2022, September 03, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar || Morotai - Dua atlet Putra Putri Cabang Olahraga (Cabor) Tinju perwakilan Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, melaju ke Final saat tumbangkan atlet Halmahera Utara Halut dan Halmahera Timur. 

Atlet Tinju Putra M. Ilyas Bagindo (16 tahun) pada Rounde 1 mampu tumbangkan lawan dari Halmahera Utara K'O. 

Kemudian Atlet Tinju Putri Maimuna Daeng (19 tahun) juga tumbangkan lawan K'O dari Halmahera Timur.

Maman Samsudin Sekali gus Ketua Pertina Pulau Morotai, kepada media ini, mengatakan dirinya tetap optimis di Final nanti melawan altlet Kota Ternate. 

"Mulai bertanding 1 September 2022, siapkan 12 atlet dan hari pertama saya turunkan 5 atlite. Alhamdulillah di hari pertama 5 atlet menang semua dan lolos ke Semi Final,"kata Maman Sabtu (3/9).

Maman bilang, untuk sementara sudah 3 atlet mengantongi tiket final, sisanya 9 atlet masih di semi final.

"Saya siap targetkan untuk Cabor Tinju 6 medali emas. Untuk hari kedua pertandingan tadi, tiga atlet yang bertanding dan itu sudah bertanding di posisi semi final," terangnya. 

"Jadi dua menang satu kalah, dan kalah dia merahi medali perunggu. Sementara yang dua nya menang sudah mengantongi tiket untuk Final," timpalnya. 

Setelah dua atlet menang K'O lawan Halut dan  Haltim di Semi Final, maka atlet saya pada Final nanti lawan Kota Ternate di direncanakan pada tanggal 4 dan tanggal 6 September.

"Kesiapan,  Saya sudah lihat permainan Kota Ternate tadi, jadi saya akan berupaya ada strategi khusus yang saya arahkan buat atlet saya nanti. Kami optimis," cetusnya. 

"Untuk kesiapan atlet di Final nanti. Atlet perlu istrahat yang cukup kemudian dalam beranding nanti harus konsentrasi penuh,"tandas Maman.(oje)

TerPopuler