Polres Majalengka Bersama Mahasiswa dan Instansi Terkait Grlar FGD Terkait Penyesuaian Harga BBM -->

Polres Majalengka Bersama Mahasiswa dan Instansi Terkait Grlar FGD Terkait Penyesuaian Harga BBM

4 Sep 2022, September 04, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Polres Majalengka gelar Forum Group Discussion (FGD) dengan Stakeholder terkait dan Elemen Mahasiswa dalam rangka memelihara Situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Majalengka bertempat di Cafe Resto 99 Kelurahan Munjul Kecamatam dan Kabupaten Majalengka, Sabtu (3/9/2022) malam.

FGD dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP EDWIN AFFANDI didampingi Kasat Lantas AKP NGADIMAN, Kasat Binmas AKP RUDY DJUNARDI, Kapolsek Majalengka AKP FIEKRY, KBO Sat Intelkam IPDA AGUS WAHYUDIN, Kanit Regident Sat Lantas IPTU TATA GEETA SONJAYA dan dihadiri Ketua DPRD Majalengka Drs. H. EDY ANAS DJUNAEDI, Kepala Dinas Sosial IWAN DIRWAN, Kepala Dinas DKP3 diwakili Penyuluh Pertanian Sdr. SUTASDIK, Sekertaris DPRD Majalengka Drs. AGUS PERMANA.

Selain itu juga dihadiri yang mewakili Ketua KNPI Kab. Majalengka, yang mewakili Ketua BEM UNMA, yang mewakili Ketua BEM Universitas YPIB, SEMA STAI PUI Sdr. FAHMI, SEMA STIE STMY Sdr. DEDE MAMAN, SEMA STKIP YASIKA Sdr. TAPIP, yang mewakili Ketua PC. PMII, Ketua DPC. GMNI, Sdr. TOTONG, yang mewakili Ketua PC. HMI, 6ang mewakili Ketua IMM, yang mewakili Ketua SAPMA dan masing - masing Pengurus dari Elemen Mahasiswa Kabupaten Majalengka.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk menyikapi dalam menghadapi perkembangan situasi yang terjadi terkait Penyesuaian Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi dan Program Bantalan Sosial berupa BLT BBM di Wilayah Kabupaten Majalengka. 

Dalam sambutannya Kapolres Majalengka kegiatan ini dimaksudkan untuk menyambung tali silaturahmi dengan stakeholder terkait dan elemen mahasiswa dalam rangka membahas Penyesuaian harga BBM Subsidi yang sudah berlaku Pukul 14.30 WIB serta berimbas kepada situasi ekonomi di seluruh Wilayah Indonesia.

Hari ini Polres Majalengka sengaja mengundang Ketua DPRD yang menyambut baik kegiatan ini, dan mengundang Kepala Dinas Sosial dan Kepala DKP3 Kabupaten Majalengka atau yang mewakili, hal ini sangat berpengaruh terhadap pengalihan subsidi, sehingga memberikan pembelajaran bagi kita semua bagaimana menyikapi kondisi tersebut dan sadar pemerintah sekarang sedang menanggapi kondisi ekonomi.

Ketersediaan bahan pangan di Wilayah Kabupaten Majalengka ini dapat tetap tersedia, semua komoditi bahan pokok di Kabupaten Majalengka tersedia bahkan sampai akhir tahun.

Hasil diskusi dengan dinas sosial
bahwa bantalan sosial yang diberikan pemerintah ada update hari ini, 
insyaallah dari polres majalengka tetap melakukan pengawasan terhadap penyalahgunaan subsidi BBM untuk mengurangi kesalahan sasaran subsidi tersebut.

Penyelesaian dengan cara memberikan subsidi BBM, setelah dilihat dari prosentase memang lebih banyak dinikmati oleh orang  - orang yang sebetulnya kurang pantas untuk mendapatkan subsidi BBM.

Acara FGD Polres Majalengka Selanjutnya sambutan dari Ketua DPRD Majalengka, Kadinsos, dan Kepala Dinas DKP3 diwakili oleh Kabid Penyuluh Pertanian serta tanya jawab dari elemen Mahasiswa Kabupaten Majalengka.


Red, 

TerPopuler