Polres Majalengka Gelar Rapat Koordinasi Antisipasi Kenaikan BBM Bersama Dishub dan Organda Majalengka -->

Polres Majalengka Gelar Rapat Koordinasi Antisipasi Kenaikan BBM Bersama Dishub dan Organda Majalengka

2 Sep 2022, September 02, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Polres Majalengka gelar rapat koordinasi antisipasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersama Kadishub Majalengka, Para Kabid Dishub Kabupaten Majalengka, Ketua Organda Kabupaten Majalengka, Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Majalengka KOMPOL Firman Taufik, bertempat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka. Jumat (2/9/2022).

Dalam keterangannya, Polres Majalengka beserta seluruh jajarannya dengan perbantuan unsur TNI serta Pemerintah Kabupaten Majalengka melaksanakan Operasi Kontijensi AMAN NUSA II Lodaya 2022 untuk mengantisipasi kenaikan harga BBM dalam rangka menghadapi situasi Kontijensi Konflik Sosial di Wilkum Polres Majalengka.

“Secara sinergi, profesional dan lroporsional dengan mengedepankan kegiatan Premtif dan Preventif dan didukung oleh kegiatan Deteksi dan Gakkum secara tegas sesuai peraturan dan perundang – undangan yang berlaku guna menciptakan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Wakapolres.

Selanjutnya Wakapolres Majalengka KOMPOL Firman Taufik juga menyampaikan, adapun sasaran operasi ini yakni orang, barang, tempat dan kegiatan. Lanjutnya Cara Bertindak yang akan dilakukan yaitu dengan melakukan deteksi dini, cegah & tangkal, penindakan, Gakkum dan Terobosan Kreatif.

Masih kata Wakapolres, apabila terjadinya kenaikan BBM akan menjadi Potensi Guankamtibamas dengan pengerahan massa, sabotase, distribusi BBM dan aksi blokade serta terjadinya rusuh massa dan antrian di SPBU sekaligus antisipasi penggunaan medsos untuk memprovokasi massa yang mengarah kepada tindak pidana.
“Dalam kegiatan Kontijensi Polres Majalengka melibatkan Pemkab Majalengka, unsur TNI Kodim 0617/Majalengka, Dishub, Organda dan DPRD Kabupaten Majalengka, apabila terjadi Kontijensi situasi yang berkembang,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman menyampaikan rapat koordinasi terkait antisipasi Kenaikan BBM agar terciptanya kamseltibcarlantas di Kabupaten Majalengka.

Upaya Satlantas dan Dishub Majalengka meminimalisir Kemacetan akan kegiatan masyarakat akan pengisian BBM dengan melaksanakan Pantauan secara berjenjang di setiap SPBU di Kabupaten Majalengka.

Memberikan Sosialisasi atau Penyuluhan akan kenaikan BBM agar masyarakat mengerti dan tidak ada permasalahan dan INTANSI terkait di bidang angkutan selalu berkoordinasi supaya terciptanya masyarakat yang nyaman dan kondusif dalam berkendara dampak dari kenaikan BBM. Tutup Kasat Lantas AKP Ngadiman.


Red, 

TerPopuler