ANTISIPASI MELUAPNYA DEBIT AIR SUNGAI TALUN SAT BRIMOB POLDA JABAR TERUS LAKUKAN PATROLI SIAGA SAR SECARA RUTIN -->

ANTISIPASI MELUAPNYA DEBIT AIR SUNGAI TALUN SAT BRIMOB POLDA JABAR TERUS LAKUKAN PATROLI SIAGA SAR SECARA RUTIN

8 Okt 2022, Oktober 08, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Cirebon - Curah hujan tak menentu menjadi konsentrasi tersendiri bagi Sat Brimob Polda Jabar  dalam menghadapi berbagai kemungkinan bencana alam yang dapat terjadi akibat curah hujan ini terutama banjir dan longsor, oleh karena itu berbagai upaya telah dilaksanakan oleh personil Sat Brimob Polda Jabar untuk mencegah bencana tersebut,  salah satunya dengan memonitor perubahan debit air serta cek dan ricek peralatan yang terletak di Pintu Air Sungai. 

Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar  melaksanakan giat pengecekan debit air di sungai Cirebon Girang Desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun kab. Cirebon guna mengantisipasi banjir di wilayah sekitar.        

Untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir Satuan Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli ke sejumlah sungai dan juga bendungan untuk cek debit air antisipasi banjir. 

Danki 2 Sat Brimob Polda Jabar  memerintahkan anggotanya untuk monitoring debit air di wilayahnya masing-masing agar jika terjadi musibah banjir maka segera waspada dan dapat terdeteksi sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat.

“Dengan memantau debit air, apabila terjadi banjir di wilayah Cirebon dapat segera diantisipasi dan perlengkapan SAR disiapkan untuk upaya evakuasi, serta kami selalu melakukan prmantauan setiap hari baik perubahan intensitas cuaca, debit air, kelayakan peralatan dan sebagainya guna mencegah terjadinya bencana banjir" Ujar Briptu Bayu

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, ”Sebagai bentuk Bakti Sat  Brimob Polda Jabar  kepada masyarakat, jajaranya akan terus melakukan upaya pemantauan perkembangan potensi bencana banjir. Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan datang cukup deras karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana banjir.” kata Dansat Brimob  Polda Jabar

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat  Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Bandung 7 Oktober 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler