Baik Hati, Polisi Satlantas Polres Majalengka Bantu Pengendara Sepeda Motor Mogok -->

Baik Hati, Polisi Satlantas Polres Majalengka Bantu Pengendara Sepeda Motor Mogok

30 Okt 2022, Oktober 30, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Seorang anggota kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka Polda Jabar Aipda Kamaludin Rahmat membantu seorang pengendara sepeda motor yang mogok di Jalan Raya Kertajati Kabupaten Majalengka.pada Sabtu (29/10/2022).

Berbuat kebaikan dengan saling tolong-menolong kepada sesama bisa dilakukan siapa saja, termasuk oleh polisi yang bertugas sebagai pengayom masyarakat.

Disaat dikonfirmasi, Aipda Kamaludin Rahmat menuturkan ketika dirinya melakukan tugas Pengamanan di Wilayah Kertajati dirinya berpatroli dan tanpa sengaja melihat ada pengendara yang sedang mendorong sepeda motornya mogok.

"Dia pun langsung menghampiri kepada pengendara yang motornya mogok dan menanyakan motor ny kenapa"tututnya.

Dia juga langsung turun dari sepeda motornya membantu untuk mencoba menyalakan namun tetap sepeda motor milik masyarakat tidak menyala juga yang akhirnya dirinya membantu dengan menstut motor mogok tersebut sampai ke bengkel,"tuturnya.

"Kita ini anggota polisi, pengayom, pelindung, pelayan masyarakat. Sudah seharusnya kita membantu masyarakat yang kesusahan atau lagi Kesulitan " ucap Aipda Kamaludin Rahmat.

Pengendara sepeda motor mogok yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan terimakasih telah membantu saya, karena masih ada polisi yang peduli dengan masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, terimakasih Pak Polisi,"ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman mengatakan, membenarkan bahwa ada anggotanya yang sudah peduli membantu masyarakat yang dalam keadaan kesulitan dan sudah kewajiban kita sebagai sesama untuk saling membantu.

Serta sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang Polisi sebagai Pelindung,Pengayom dan Pelayanan Masyarakat, Saya Apresiasi kepada anggota yang telah membantu masyarakat tersebut dan mengucapkan terimakasih dan patut dicontoh oleh yang lainnya,"ungkapnya.


Red, 

TerPopuler