Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos : Resmi Membuka Kejuaraan Pencak Silat Championship Antar Pelajar Se Jawa Barat -->

Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos : Resmi Membuka Kejuaraan Pencak Silat Championship Antar Pelajar Se Jawa Barat

8 Okt 2022, Oktober 08, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Garut - Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo hadiri pembukaan kejuaraan pencak silat championship antar pelajar se-Jawa Barat memperebutkan Piala KADISPORA JABAR dan Piala Dandim 0611/Garut dalam rangka HUT TNI ke 77, bertempat di SOR R.A.A Adiwijaya Kabupaten Garut, yang diikuti oleh 1.245 Peserta. Jum'at 07 Oktober 2022.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Garut yang diwakilkan oleh waka Polres Garut Kompol Yoppy surya wibawa Spd.,Sik.,M.M.,C.P.H.R, Ketua IPSI kab Garut Asep Mulyana, Kadispora, Basuki Eko, S.H.,MH, Ketua Persit KCK Cab XXII DIM 0611 Koorcab Rem 062 PD III/Siliwangi Ny Popy Dhanisworo, dan anggota Persit KCK Cabang XXII DIM 0611/Garut.

Ketua Pelaksana, M Fajar Sidik ,S, menyampaikan Ucapan terimakasih kepada kadispora yang sudah memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

"Allhamdulillah kemarin Kabupaten Garut kita menduduki juara 2 (Dua) umum Poprovnas," Ujarnya.

Fajar juga memohon do'a kepada seluruh perguruan yang ada di Kabupaten Garut yang sebentar lagi akan mengikuti kegiatan Prapopnas Sea Games 2023, serta Ucapan Terimakasih kepada Dandim 0611/Garut selaku Pembina IPSI yang telah mendukung program ini.

"mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan kondusif dan tetap menjungjung sportifitas," Ungkapnya.

Sementara Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dhanisworo,S.Sos, mengatakan, kegiatan ini sebagai kepedulian Pemerintah dalam menguatkan budaya dan sebagai ajang silaturahmi antar perguruan.

"Diharapkan kegiatan ini dijadikan sebagai motivasi minat antar pelajar sebagai penerus dalam melastirkan budaya bangsa," Paparnya.

Masih kata Dandim, Pencak silat ini merupakan suatu budaya seni peninggalan nenek moyang kita sampai saat ini masih berjaya dan di akui dunia.

"Dengan demikian sudah selayaknya pemerintah memberikan perhatian Extra agar pencak silat sebagai budaya bangsa selalu tetap lestari," Tandasnya 

Dandim berharap semoga kegiatan ini juga dapat menciptakan generasi Pencak silat yang berbakat dan berprestasi untuk kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

"Junjung tinggi sportifitas karena dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang dan kalah," Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

TerPopuler