Kabid Humas Polda Jabar : Tanggap Darurat Tebing Longsor, Personel Polri Diterjunkan -->

Kabid Humas Polda Jabar : Tanggap Darurat Tebing Longsor, Personel Polri Diterjunkan

28 Okt 2022, Oktober 28, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Tasikmalaya - Hujan deras yang mengguyur sejak semalaman hingga menyebabkan tebing setinggi 12 m dan lebar 8 m longsor di Kp Tenjowaringin Kec Salawu Kab Tasikmalaya  dengan membawa tanah dan. material pohon bambu  sehingga menutup badan jalan jalur Tasikmalaya- Garut dan menimpa pengendara sepeda motor, sehingga  mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas terdekat.                            
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menyebutkan Polisi telah mempersiapkan tanggap darurat bencana, sehingga ketika terjadi bencana Polri telah siap mengantisipasi dan bergerak cepat mengevakuasi.

"Berbuat baik serta memberi pertolongan kepada sesama merupakan amal jariyah yang tidak terhingga nilainya." ujar Ibrahim Tompo.

Sempat arus lalu lintas terganggu tidak lama berkat kesiap siagaan personil Polres Tasikmalaya Polda Jabar dan di bantu unsur TNI,  Koramil, Dinas PU ,Tagana BPBD dan masyarakat guna membersihkan bongkahan tanah dan bambu dari jalan agar arus lalu lintas kembali normal  kembali.

Personel Polres Tasikmalaya Polda Jabar  dibawah pimpinan kapolres Tasikmalaya Polda Jabar  AKBP Suhardi Hery Haryanto .S.I.K.MM diterjunkan guna evakuasi tebing longsor di Ds.Kutawaringin Salawu Tasikmalaya (Kamis , 27-10-2022)

Kapolres Tasikmalaya Polda Jabar AKBP Suhardi  Hery Haryanto S.I.K.MM mengatakan, jauh-jauh hari kami sudah mempersiapkan tanggap darurat bencana. Dengan apel kesiapan siagaan  baik personel maupun perlengkapan.

"Sehingga ketika terjadi bencana banjir dan longsor seperti saat ini kami Polres Tasikmalaya Polda Jabar sudah siap mengantisipasi dan bergerak cepat mengevakuasi, Kata Kapolres Tasikmalaya Polda Jabar.

"Saat ini kita maksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Mereka saat ini sangat membutuhkan kehadiran Polisi bahkan pertolongan Polisi". Ujarnya.

Seperti diketahui, seluruh personel Polri baik Polres maupun Polsek di siagakan guna tanggap darurat antisipasi bencana.

Bandung, 27 Oktober 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler