Kasdam IV/Diponegoro Sampaikan Penekanan Panglima TNI Pada Upacara 17-an Bulan Oktober -->

Kasdam IV/Diponegoro Sampaikan Penekanan Panglima TNI Pada Upacara 17-an Bulan Oktober

19 Okt 2022, Oktober 19, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar. Semarang – Bertindak selaku Inspektur Upacara Bulanan 17-an Bulan Oktober, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito bacakan amanat Panglima TNI di hadapan seluruh Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro. Pada pelaksanaannya digelar di Lapangan Makodam. Senin (17/10/2022).


Melalui amanatnya, Panglima TNI mengatakan pada Bulan November 2022 nantinya Indonesia akan menjadi tuan rumah dari Group Of Twenty (G20) di Bali. Hal tersebut merupakan sebuah forum lembaga kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara negara dengan perekonomian besar di dunia, terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa. 

Melalui momen tersebut, Indonesia berkomitmen mengajak seluruh dunia untuk saling bahu membahu maupun saling dukung agar dapat pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan. Karena G20 merepresentasikan lebih dari 60 persen populasi bumi, 75 persen perdagangan global, dan 80 persen PDB dunia.

“TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk mensukseskan G20. Kita harus tunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut” 

Selain itu memasuki akhir tahun 2022 saat ini Indonesia juga sedang dilanda cuaca ekstrem yang harus diwaspadai. Untuk itu kepada seluruh Prajurit TNI, Jenderal Andika Perkasa menekankan untuk turut serta dalam memantau maupun mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat bencana alam tersebut.

“TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat” Ujar Jenderal Andika.

(Pendam IV/Diponegoro)

Pewarta Jumadi Kabiro jateng.

TerPopuler